Unika Santu paulus ruteng

Agendakan Kegiatan Konferensi Internasional di Unika Santu Paulus, Panitia Gelar Rapat Perdana

Foto: Kampus Unika Santu Paulus Ruteng (Sumber: Dok. Pribadi Arka Dewa)

Panitia Kegiatan Konferensi Internasional Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng menggelar rapat perdana pada Jumat (15/1/2021). Rapat yang dijalankan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting itu, berlangsung dari pukul 11.00  sampai dengan 12.30 Wita.

Rapat ini diikuti oleh 14 peserta yang menurut rancangan akan duduk dalam kepanitiaan kegiatan akbar tersebut. Agenda utama rapat perdana ini adalah persiapan awal kegiatan berupa rancangan kepanitiaan, deskripsi tugas, dan kordinasi-kordinasi awal persiapan kegiatan.

Wakil Rektor (Warek) I Unika Santu Paulus Ruteng, Dr. Fransiska Widyawati, M.Hum. dalam sambutannya saat membuka rapat ini, menjelaskan awal munculnya gagasan menyelenggarakan kegiatan konferensi internasional itu. “Bapa dan Ibu sekalian, mulanya dalam program kerja kami, pada semester ini akan dijalankan seminar nasional. Namun dalam perkembangan diskusi internal, diputuskan bahwa sebaiknya kita menyelenggarakan konferensi internasional saja. Bagi kami ini baik untuk promosi lembaga kita dan bisa membantu teman-teman untuk mempublikasikan karyanya pada even internasional. Kami senang, bahwa Pak Sebas Menggo yang kami pilih sebagai nahkoda kegiatan ini menyambut baik tawaran untuk menjalankan peran itu”, katanya.

Lebih lanjut, Dr. Sebastianus Menggo, M.Pd. selaku ketua pelaksana kegiatan memandu jalannya rapat dengan menjelaskan agenda rapat. “Agenda utama kita hari ini adalah finalisasi draft kepanitiaan dan penjelasan tentang deskripsi tugas kita masing-masing. Kepanitiaan kita dalam kegiatan ini diancang untuk menjadi tim yang ramping demi efisiensi dan efektivitas kerja. Mohon masukan kita untuk rancangan yang sudah kami buat” ujarnya.

Foto: Tangkapan Layar Rapat Perdana Panitia Konferensi Internasional melalui Zoom Meeting, Jumat (15/1/2021)

Menurut informasi, kegiatan konferensi internasional ini akan dihelat pada bulan Juni 2021 mendatang. Sejumlah pemikir, akademisi, dan praktisi dari bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, dan sosial-humaniora yang berasal dari sejumlah negara Asia dan Eropa menurut rencana akan diundang untuk menjadi keynote speaker dan invited speaker dalam kegiatan ini.

Konferensi ini juga ditargertkan menghasilkan luaran-luaran publikasi pada jurnal dan prosiding internasional dan nasional bereputasi atau terindeks. Untuk itu, saat ini paniti tengah merancang pembuatan web conference dan call for article.

Demi  menyukseskan persiapan kegiatan tersebut, dalam beberapa minggu ke depan, panitia akan menjalankan kordinasi dan komunikasi-komunikasi awal dengan pihak terkait yang akan menjadi mitra dan peserta kegiatan. Rapat lanjutan dijadwalkan akan dilaksanakan pada akhir Januari ini. (Adm: RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Persiapkan Mahasiswa ke Lokasi KKN, Unika Santu Paulus Ruteng Adakan Kegiatan Pembekalan

Foto: Rektor Unika Santu Paulus Ruteng dan Dekan FKIP Unika Santu Paulus Ruteng Bersama Panitia ...