Unika Santu paulus ruteng

Antisipasi Penyebaran Covid 19, Rektor Unika Santu Paulus Ruteng Keluarkan Instruksi Khusus

Foto: Gedung Unika Santu Paulus Ruteng

Rektor Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng, Dr. Yohanes S. Lon, M.A. mengeluarkan instruksi khusus sebagai antisipasi penyebaran Covid 19, Senin (16/3/2020). Berikut bunyi Instruksi Rektor Unika Santu Paulus Ruteng Nomor 1 Tahun 2020 itu:

INSTRUKSI REKTOR
UNIVERSITAS KATOLIK INDONESIA SANTU PAULUS RUTENG
NOMOR: 1 TAHUN 2020

TENTANG

PELAKSANAAN KEGIATAN PEMBELAJARAN, LAYANAN AKADEMIK, DAN LAYANAN UMUM UNTUK PENCEGAHAN PENYEBARAN CORONA VIRUS DISEASE-19 (COVID-19) DI UNIVERSITAS KATOLIK INDONESIA
SANTU PAULUS RUTENG

Menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Kesehatan RI Nomor: Hk.02.01/Menkes/199/2020, tanggal 12 Maret 2020 Tentang Komunikasi Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor: 3 Tahun 2020, tanggal 9 Maret 2020 tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid- 19) pada Satuan Pendidikan, dan Keputusan Senat Dosen Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng tanggal 16 Maret 2020, serta memperhatikan situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat, menginstruksikan hal-hal berikut kepada:

  1. Para Wakil Rektor
  2. Para Dekan
  3. Para Ketua Program Studi
  4. Para Pimpinan Unit
  5. Para Dosen
  6. Para Tenaga Kependidikan
  7. Para Karyawan
  8. Para Mahasiswa

untuk:

KESATU : Perkuliahan tatap muka di kampus/kelas ditiadakan selama 2 (dua) minggu mulai tanggal 19 Maret s.d. 3 April 2020.

KEDUA : Selama masa ini, perkuliahan tatap muka digantikan dengan pemberian tugas untuk dikerjakan di rumah (take home course). Pemberian tugas dari dosen kepada mahasiswa dilaksanakan pada Senin – Rabu, 16 – 18 Maret 2020 dalam kordinasi atau pemantauan ketua program studi (keprodi) masing-masing.

KETIGA : Kuliah praktikum, magang, katakese, PkM, dan kegiatan lain di luar kampus ditangguhkan selama 2 (dua) minggu ini atau sampai ada pemberitahuan selanjutnya

KEEMPAT : Layanan akademik dan nonakademik di kampus ditiadakan selama 2 (dua) minggu itu atau sampai ada pemberitahuan selanjutnya. Selama masa ini, para dosen, pegawai, dan mahasiswa tidak diperkenankan melakukan layanan/aktivitas yang melibatkan interaksi banyak orang di lingkungan kampus.

KELIMA : Pelaksanaan bimbingan tugas akhir (skripsi) diatur lebih lanjut oleh keprodi masing-masing

KEENAM : Para Dosen, Pegawai, dan Mahasiswa dilarang berpergian ke luar kota/daerah selama 2 (dua) minggu ini atau sampai ada pemberitahuan selanjutnya.

KETUJUH : Selama masa 2 (dua) minggu ini, para dosen dan pegawai diwajibkan untuk melaporkan keberadaanya melalui aplikasi share location kepada masing-masing pimpinan prodi/unit pada setiap hari kerja yaitu pada pagi hari (pukul 07.00 Wita) dan siang hari (pukul 14.00 Wita)

KEDELAPAN : Pelayanan campus ministry dan atau misa kampus serta kegiatan kemahasiswaan lain ditiadakan selama 2 (dua) minggu itu atau sampai ada pemberitahuan selanjutnya

KESEMBILAN : Pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) atau Asistensi Paskah tahun ini dibatalkan. Semua bentuk latihan kor/acara untuk mempersiapkan PkM/Asistensi Paskah di dalam atau di luar kampus ditiadakan. Lembaga akan mengeluarkan surat resmi kepada semua Stasi dan Paroki yang direncanakan menjadi lokasi PkM/Asistensi Paskah perihal pembatalan ini.

KESEPULUH : Semua sivitas akademika diimbau untuk menjaga kondisi kesehatan dan membatasi aktivitas serta interaksi dengan banyak orang di luar rumah.

Instruksi Rektor ini mulai berlaku pada tanggal dikeluarkan

Dkeluarkan di : Ruteng
Pada tanggal : 16 Maret 2020

UNIVERSITAS KATOLIK INDONESIA
SANTU PAULUS RUTENG
REKTOR

DR. YOHANES SERVATIUS LON, M.A.
NIDN: 08-050559-02

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cegah Penyebaran Covid-19, Unika Santu Paulus Ruteng Sediakan Empat Cara Pendaftaran bagi Calon Mahasiswa Baru

Foto: Gedung Utama Unika Santu Paulus Ruteng yang Beralamat di Jl. Jend. Ahmad Yani Nomor ...