Unika Santu paulus ruteng

Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa FKIP Unika St Paulus Bagikan 3000 Masker

Foto: Mahasiswa Prodi PBSI FKIP Unika Santu Paulus Ruteng sedang membagikan masker kepada masyarakat Kota Ruteng, Selasa (06/07/2021)

Ruteng, Unika Santu Paulus Ruteng-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng bekerja sama dengan Posko Omnia Caritate Keuskupan Ruteng dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Manggarai melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis di seputaran kota Ruteng, Selasa (06/07/2021). Kegiatan yang melibatkan 35 mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia itu dilakukan di 6 titik lokasi, yaitu Pasar Inpres Ruteng, Pasar Puni, Terminal Mena, Terminal Carep, area Toko Swalayan Sentosa Raya dan area Toko Pasifik . 3000 masker dibagikan kepada masyarakat dalam kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang itu.

Sekretaris Dekan FKIP Unika Santu Paulus Ruteng, Marianus Supar Jelahut, M.Pd yang ditemui seusai kegiatan menyatakan pembagian masker ini bertujuan untuk mengurangi penyebaran virus corona di kota Ruteng. “Seperti yang kita ketahui jumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia dan di Manggarai Raya beberapa pekan trakhir ini meningkat tajam. Maka, kami dari FKIP Unika Santu Paulus Ruteng dalam kerja sama dengan Posko Omnia Caritate Keuskupan Ruteng dan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai mengadakan kegiatan pembagian masker ini. Tujuannya untuk mengurangi penyebaran virus corona di Kota Ruteng” ujarnya.

Secara terpisah, Wakil Ketua HMPS PBSI FKIP Unika Santu Paulus Ruteng, Yuliana menyampaikan terima kasih kepada Posko Omnia In Caritate, FKIP Unika Santu Paulus Ruteng dan Dinkes Kabupaten Manggarai yang telah berkordinasi dalam kegiatan ini,

“Atas nama mahasiswa saya menyampaikan kegembiraan dan antusiasme kami dalam kegiatan kemanusiaan ini. Karena itu, kami berterima kasih kepada Posko Omnia In Caritate, FKIP Unika Santu Paulus Ruteng dan Dinkes Kabupaten Manggarai  yang telah bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan ini. Ini adalah aksi kemanusiaan untuk menyelamatkan diri sendiri dan orang lain dari pandemi covid-19 yang kian mencemaskan akhir-akhir ini”, ujarnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Mereka tampak gembira menerima masker yang dibagikan. Ada harapan bahwa badai pandemi ini akan lekas berlalu.

x

Check Also

TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN,

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS MELAKSANAKAN YUDISIUM SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2020/2021 MELALUI ZOOM MEETING ...