Unika Santu paulus ruteng

Cegah Penyebaran Covid-19, Unika Santu Paulus Ruteng Sediakan Empat Cara Pendaftaran bagi Calon Mahasiswa Baru

Foto: Gedung Utama Unika Santu Paulus Ruteng yang Beralamat
di Jl. Jend. Ahmad Yani Nomor 10, Ruteng

Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng menawarkan 4 (empat) cara pendaftaran bagi calon mahasiswa baru di tengah merebaknya pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Wakil Rektor II (Warek II) Unika Santu Paulus Ruteng, Dr. Viktor Pantaleon, M.Pd., Senin (20/04/2020). Keempat cara itu adalah sebagai berikut:

  1. Cara 1: Pelamar/calon mahasiswa baru cukup mengirim data: nama, SMA/SMK asal, dan prodi yang dipilih (pilih salah satu saja dari prodi yang ada di Unika Santu Paulus Ruteng) melalui wa/sms ke nomor 0852 5337 9307
  2. Cara 2. Pelamar/calon mahasiswa baru bisa mengisi formulir pendaftaran lalu difoto/scan dan kirim ke nomor 0852 5337 9307
  3. Cara 3. Pelamar/calon mahasiswa baru bisa melakukan pendaftaran online melalui link: http://siakad.unikastpaulus.ac.id/pmb. Untuk pendaftaran dengan cara ini, kotak nomor ijazah wajib diisi. Jika ijazah belum ada/keluar, maka kotak itu dapat diisi dengan angka “12345” atau dengan tanda garis datar (-). Jika kotak ini tidak diisi, sistem akan menolak.
  4. Cara 4. Pelamar/calon mahasiswa baru bisa langsung datang ke kampus dan menuliskan identitasnya (nama, SMA/SMK asal, dan prodi yang dipilih) pada buku/kertas yang sudah disiapkan oleh petugas di depan pintu utama Gedung Utama Unika Santu Paulus Ruteng. Pelamar tidak diperkenankan membawa dokumen seperti fotocopy rapor, KTP, dan sebagainya untuk diserahkan ke petugas . Hal ini dilakukan untuk menjaga jarak fisik aman sesuai protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Waktu untuk pengumpulan berkas-berkas itu akan disampaikan kemudian dengan mempertimbangkan perkembangan pandemi ini.

Menurut Sekretaris Wakil Rektor II (Warek II) Unika Santu Paulus Ruteng, keempat cara ini adalah bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang kian luas akhir-akhir ini. “Berhubung pandemi ini terus meluas, maka untuk mengantisipasi kontak fisik dengan calon mahasiswa baru yang berasal dari berbagai tempat, maka keempat cara ini kami anggap yang aman dan terbaik untuk saat ini. Harapannya, pandemi ini lekas berlalu dan proses pendaftaran mahasiswa baru bisa berjalan normal kembali” ujarnya. Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa seperti gelombang pertama, para pendaftar pada gelombang kedua ini tidak akan dikenakan biaya pendaftaran dan bebas tes masuk. “Karena pertimbangan situasi dan keadaan akibat pandemi ini, sudah diputuskan bahwa pendaftar gelombang kedua juga akan dibebaskan dari biaya pendaftaran dan tes masuk.” pungkasnya. (Admin: RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Unika Santu Paulus Ruteng Perpanjang Masa Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang I

Foto: Brosur baru yang berisi informasi pendaftaran mahasiswa baru Unika Santu Paulus Ruteng, Tahun Akademik ...