Unika Santu paulus ruteng

Civitas Academica Unika St. Paulus Ruteng Berduka

Foto: Poster Ucapan Belasungkawa dari Sivitas Akademika Unika Santu Paulus Ruteng untuk Alm. Bapak Kanisius Barung, M.Hum

Ruteng- Civitas Academica Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng telah kehilangan dosen senior yang mengabdi sejak tahun 1997 dan pernah menjabat sebagai Ketua Program Studi PGSD.

“Hari ini (27/1/2021) keluarga besar Civitas academica Unika Santu Paulus Ruteng berduka, salah satu dosen senior yang telah mengabdikan dirinya di lembaga ini sejak tahun 1997 telah dipanggil Tuhan”, ungkap Rektor Unika Santu Paulus Ruteng, Dr. Yohanes S. Lon, M.A., Rabu (27/1/2021)

Atas nama lembaga, alumni dan civitas academica Rektor memyampaikan ungkapan belasungkawa “Keluarga besar Unika Santu Paulus Ruteng menyampaikan turut berduka cita atas berpulangnya Alm Bapak Drs. Kanisius Barung, M.Hum. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan seluruh keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan. Terima kasih Bapak Drs. Kanisius Barung, M.Hum., atas segala pengabdian dan pengorbananmu di lembaga yang tercinta ini, dan atas nama civitas academica Unika Santu Paulus Ruteng kami memohon maaf atas segala kesalahan kami selama kita bersama di lembaga ini. Selamat Jalan Bapak Kanisius Barung”

Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang putera. Kedua Putranya kini sedang berdomisili dan menjalani studi di Yogyakarta.

Selanjutnya Rektor menerangkan semasa hidup dan pengabdiannya, almarhum dikenal sebaagai sosok yang disiplin dan prinsipil. Banyak karya akademis yang telah dihasilkannya selama menjadi Dosen di Unika Santu Paulus Ruteng. Selain meninggalkan duka mendalam, kepergiannya juga menjadi kehilangan besar bagi civitas academica Unika Santu Paulus Ruteng.

Dilansir dari koranntt.com, Bapak Kanisius Barung (60 tahun) yang meninggal dunia di kediamannya di Ruteng Rabu, (27/1/2021) pukul 07:00 Wita adalah seorang pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Manggarai.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19) Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa, sebagaima dikutip oleh media ini dari Koranntt.com (27/1/2021)

“Hasil rapid test antigen, Alm. Tn. KB dan Istri positif Covid-19. Mereka kemudian diminta untuk menjalani isolasi atau karantina mandiri di rumah selama 14 hari.Data terkait hasil pemeriksaan rapid test antigen tersebut tidak pernah disampaikan atau dilaporkan oleh dokter praktek, maupun oleh Alm. Tn. KB dan istri ke Satgas Covid-19 sampai akhirnya Tn. KB, dinyatakan meninggal Dunia”, dikutip dari Koranntt.com (27/1/2021)

“Satgas Covid-19, selanjutnya melakukan pengambilan Swab post mortem, untuk pemeriksaan PCR/TCM. Hasil pemeriksaan PCR/TCM, Alm. Tn. KB terkonfirmasi Positif Covid-19, Alm. Tn. KB akan dimakamkan di pemakaman keluarga, dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.” jelas Lody, (Koronntt, 27/1/2021)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Prodi PG PAUD Adakan Seminar Ilmiah Dosen

Foto: Tangkapan Layar Pelaksanaan Seminar Ilmiah Dosen Prodi PG-PAUD Unika Santu Paulus Ruteng secara Virtual, ...