Unika Santu paulus ruteng

Dukung Kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Libatkan International Web Developer

Foto: Suzana Praskalo, seorang profesianal Web Developer dari Slovenia sebagai pemateri dalam kegiatan Prodi PBI Unika Ruteng

Ruteng, Unika Santu Paulus – Pengembangan usaha parwisata berbasis digital menjadi salah satu target kegiatan Wirausaha Terbimbing yang diprogramkan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng. Program ini merupakan salah satu sub aktivitas dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka yang diselenggarakan oleh Kemendikbud-ristek. Program ini bertujuan memberikan peluang kepada mahasiswa yang memiliki minat berwirausaha untuk mengembangkan usahanya lebih dini dan terbimbing. Selain itu, program ini juga bertujuan menangani permasalahan pengangguran yang menghasilkan pengangguran intelektual dari kalangan sarjana.

Foto: Ely Heldydiana Selamat, M.Pd., koordinator kegiatan Wirausaha terbimbing Prodi PBI Unika Ruteng

Untuk mendukung program ini, tim Wirausaha Terbimbing Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unika Santu Paulus Ruteng melibatkan Miss Suzana Praskalo, seorang profesianal Web Developer dari Slovenia sebagai pemateri. Dalam materinya, Suzana membagikan informasi terkait Digital Tourism Planning yang berkaitan dengan strategi pemasaran berbasis digital. Suzana mengulas hal-hal mendasar dan menarik terkait mengapa mahasiswa harus memanfaatkan teknologi dalam mengembangkan kegiatan wisausaha termasuk keterampilan-keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh mahasiswa dalam mengembangkan usaha berbasis digital. 

Ely Heldydiana Selamat, M.Pd., selaku koordinator kegiatan Wirausaha terbimbing dalam sambutannya mengatakan saat ini, mahasiswa lebih mudah mengembangkan usaha mandiri dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Dalam hal ini, Ely menambahkan, digital marketing, memungkinkan mahasiswa untuk mengembangkan usaha dengan biaya yang jauh lebih efisien, target pasar yang lebih luas dengan indikator-indikator yang terukur.

Kegiatan ini dimotori oleh para dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yaitu, Fatmawati, M,Pd. Yosefina Rosdiana Su, S.S, M.Pd. dan Raimundus Beda, S.Fil. M.Hum. Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari pemateri maupun semua peserta yang terlibat.

x

Check Also

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unika Santu Paulus Kembangkan Model Pembelajaran Enterpreneursip in Tourism

Foto: Profesor Anita Lie saat menyapaikann materi “ Developing Enterpreneurship in Tourism Course Design” Ruteng, ...