Unika Santu paulus ruteng

FIKP Unika Santu Paulus Ruteng Jalin Kerja Sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Manggarai

Foto: Dekan FIKP Unika Santu Paulus Ruteng, David Djerubu, MA berjabat tangan dengan Kadis Pertanian Kab. Manggarai, Drh. Yoseph Mantara, MP usai penandatanganan MoU, Senin (2/3/2020)

Fakultas Ilmu Kesehatan dan Pertanian (FIKP), Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng menjalin kerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Manggarai melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Manggarai, Senin (2/3/2020).

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Manggarai, Drh. Yoseph Mantara, MP mengungkapkan kegembiraan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai atas kehadiran program-program studi (prodi) pertanian di Unika Santu Paulus Ruteng. Ia berharap mahasiswa Prodi Pertanian Unika Santu Paulus Ruteng bisa sungguh berkontribusi dan mencintai dunia pertanian di Manggarai.

“Sebagai pemerintah, kami sangat bersyukur atas kehadiran Unika Santu Paulus Ruteng, lebih khusus lagi dua Program Studi Pertanian di Kabupaten Manggarai…Mahasiswa Prodi SEP dan Agronomi sejak awal harus sudah berkontribusi nyata dengan terjun ke tengah-tengah kelompok tani yang sudah terbentuk. Jangan sampai sekolah pertanian, tetapi tidak mencintai pertanian,” tegas Mantara.

Sementara itu, Dekan FIKP, David Djerubu, M.A. pada kesempatan yang sama manyatakan apresiasinya atas kesediaan Pemda Manggarai bekerja sama dengan FIKP. Ia berharap Pemda selalu siap membantu pengembangan Prodi-Prodi Pertanian Unika Santu Paulus Ruteng di masa yang akan datang.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kadis Pertanian atas keterbukaannya untuk kerja sama dengan FIKP Unika Santu Paulus Ruteng serta sharing gagasan tentang pertanian dan peternakan bagi petani Manggarai dan terkhusus penyiapan dan pengembangan Fakultas Pertanian Unika ke depan. Saya juga berharap agar Pemda Manggarai, dalam hal ini Dinas Pertanian Manggarai selalu siap membantu Fakultas Pertanian Unika dalam bidang SDM, lahan sebagai kebun contoh, peralatan, dan bibit tanaman guna memperlancar kegiatan mahasiswa dan dosen pertanian Unika” ujar Pater David. (Cont/Adm: HS/RN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Unika St. Paulus Ruteng: Unduh Sertifikat Akreditasi

Yth. Alumni Unika Santu Paulus Ruteng. Kami berharap dan selalu berdoa, Semoga kalian semua tetap ...