Unika Santu paulus ruteng

FKIP Unika Santu Paulus Ruteng Adakan Workshop 9 Kriteria Akreditasi Perguruan Tinggi

Dr. Sarwanto, M.Si sebagai Nara Sumber saat Menyampaikan Materi Workshop
Selasa (26/11/2019)

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unika Santu Paulus Ruteng menyelenggarakan workshop akreditasi Perguruan Tinggi pada Selasa (26/11/2019) dan Rabu (27/11/2019). Kegiatan bertajuk “Workshop 9 Kriteria Akreditasi Perguruan Tinggi dan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO)” menghadirkan Dr. Sarwanto, M.Si sebagai nara sumber. Kegiatan yang diselenggarakan di Auditorium Rosmalen Kampus Unika ini, diikuti oleh belasan peserta yang terdiri dari, Pejabat dan Staf Lembaga Penjamin Mutu (LPM), Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, dan Dosen Anggota Gugus Kendali Mutu di setiap program studi pada FKIP Unika Santu Paulus Ruteng. Workshop dipandu oleh Dr. Ans Prawati Yuliantari, M.Hum sebagai moderator.

Pada kesempatan membuka kegiatan workshop ini, Dekan FKIP Unika Santu Paulus Ruteng, Dr. Maksimus Regus, S.Fil., MA, menegaskan signifikansi kegiatan seperti ini dalam menambah pengetahuan dan mentransformasi kultur pendidikan di universitas. “Kegiatan workshop ini amat dibutuhkan untuk  menambah sumber daya pengetahuan untuk penyelenggaraan pendidikan karena lembaga kita sudah menjadi universitas. Melalui kegiatan ini, kita bisa melakukan transformasi mindset dan kultur pendidikan sebagai universitas.  Sembila kriteria yang akan dijelaskan hari ini sangat penting dalam mengukur kualitas dn pencapaian universitas kita.” terang Pastor Maks. Dekan FKIP juga mengucapkan terima kasih kepada nara sumber, panitia dan peserta dari FKIP yang sudah terlibat menyukseskan kegiatan ini.

“Kegiatan workshop ini amat dibutuhkan untuk  menambah sumber daya pengetahuan untuk penyelenggaraan pendidikan karena lembaga kita sudah menjadi universitas. Melalui kegiatan ini, kita bisa melakukan transformasi mindset dan kultur pendidikan sebagai universitas.  Sembila kriteria yang akan dijelaskan hari ini sangat penting dalam mengukur kualitas dn pencapaian universitas kita.” (Dekan FKIP Unika Santu Paulus Ruteng, Dr. Maksimus Regus, S.Fil., MA)

Dr. Sarwoto, M.Si, sebagai nara sumber kegiatan menjelaskan cara pengisian LKPS dan LED
Rabu (27/11/2019)

Dr. Sarwoto, M.Si, sebagai nara sumber kegiatan menjelaskan cara pengisian LKPS dan LED sebagai bagian dari proses akreditasi dengan sembilan kriteria. Dosen Universitas Negeri Surakarta yang  juga menjadi Asesor BAN PT itu secara komprehensif menguraikan item-item yang harus dipenuhi dan diisi sebagai kelengkapan proses akreditasi. Peserta kegiatan tampak antusias dan serius mengikuti kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini. (*Adm/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seminar Nasional Linguistik dan Linguistik Terapan di Kampus Unika Santu Paulus Ruteng

Foto: Para pemateri dan moderator dalam Semnas di GUT Lt 5 Unika St Paulus Ruteng, ...