Unika Santu paulus ruteng

FKIP Unika Santu Paulus Ruteng Selenggarakan Yudisium pada Enam Program Studi

Foto: Dekan FKIP , RD Dr. Maksimus Regus, S.Fil., M.Si Memberi Sambutan dalam Rangkaian Yudisium Mahasiswa pada Enam Prodi FKIP Unika Santu Paulus Ruteng pada Kamis, (30/1/2020)

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unika Santu Paulus Ruteng mengadakan yudisium mahasiswa untuk semester ganjil 2019/2020 pada Rabu – Jumat, 29-31 Januari 2020. Kegiatan yang digelar di Aula Missio Unika Santu Paulus Ruteng ini diikuti oleh mahasiswa dan dosen dari 6 (enam) Program Studi (Prodi) pada lingkup FKIP, yaitu Prodi Teologi, Prodi Bahasa Inggris, Prodi PGSD, Prodi Matematika, Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, serta Prodi PG-PAUD.

Dekan FKIP, RD Dr. Maksimus Regus, S.Fil., M.Si dalam arahannya saat kegiatan yudisium ini menyatakan bahwa yudisium adalah momentum refleksi bersama untuk melihat kembali komitmen semua pihak dalam penyelenggaraan pendidikan selama satu semester. “Yudisium adalah refleksi bersama bukan saja untuk melihat pencapaian akademik (nilai) mahasiswa tetapi juga untuk melihat keseluruhan komitmen dan tanggung jawab para dosen dan semua pendukung dalam kegiatan pendidikan dan pengajaran di FKIP UNIKA St. Paulus. Karena itu, para dosen dan pegawai di prodi-prodi harus menunjukan komitmen tinggi dalam pelayanan dan kedisiplinan.” ujar doktor tamatan Belanda itu. Lebih lanjut, ia mengajak semua pihak dalam lingkup FKIP untuk membangun sinergitas untuk menghadapi aneka tuntutan sebagai implikasi dari perubahan kelembagaan kampus dan juga perubahan kebijakan pendidikan secara nasional. “Unika Santu Paulus Ruteng masih dalam proses penyesuaian sebagai tuntutan dari perubahan kelembagaan, dari sekolah tinggi menjadi universitas, di satu pihak, juga akan menghadapi implikasi dari perubahan kebijakan dan regulasi di bidang pendidikan pada level nasional, di pihak lain. Karena itu, semua elemen UNIKA St. Paulus terutama di bawah FKIP harus berjalan bersama dalam sinergitas dan daya elaboratif konstruktif.” urainya. Menutup arahannya, Dekan FKIP menghimbau para mahasiswa untuk bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan orangtua dalam menyelesaikan studi dengan baik dan tepat pada waktunya. “Para mahasiswa diminta dengan tegas untuk bisa bertanggung jawab terhadap diri sendiri terutama dalam menyelesaikan studi pada waktunya. Jangan membebani orang tua dengan sikap malas dan menunda-nunda penyelesaian studi. Semoga semester mendatang kita semua bisa lebih lagi dalam prestasi dan pencapaian-pencapaian lainnya” , pungkasnya.

Selain penyampaian informasi umum tentang kelulusan mahasiswa di semester ini, dalam yudisium ini juga diumumkan sejumlah mahasiswa yang berprestasi di setiap program studi. Mahasiswa yang berprestasi selanjutnya berhak mendapatkan apresiasi dan penghargaan. Hal ini diharapkan memacu semua mahasiswa untuk belajar lebih giat dan berprestasi di semester yang akan datang. (Cont/Adm: MJ/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rumuskan Visi Misi, Prodi Keperawatan Unika Santu Paulus Ruteng Adakan Focus Group Discussion

Pimpinan FIKP dan Prodi Keperawatan Berfoto Bersama Peserta FGD Seusai Kegiatan, Selasa (11/2/2020) Program Studi ...