Unika Santu paulus ruteng

Jelang Pengukuhan 175 Guru Profesional, Prodi PPG Unika Ruteng Gelar Seminar Nasional

Ruteng, Unika Santu Paulus – Menyongsong pengukuhan 175 Guru Profesional, Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng menyelenggarakan seminar nasional pada Jumat, 14 Juni 2024. Bertempat di Aula Kampus Unika Ruteng, seminar ini mengusung tema “Transformasi Pendidikan di Era Digital” dan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan pengukuhan para guru profesional yang telah menyelesaikan pendidikan profesinya di Prodi PPG Unika Santu Paulus Ruteng.

Seminar nasional ini menghadirkan tiga narasumber terkemuka dalam bidang pendidikan dan teknologi. Prof. Dr. Sebastianus Menggo, M.Pd, membawakan makalah berjudul “Disrupsi Literasi Teknologi Digital dan Keberlanjutan Profesi Guru di Masa Depan”, mengupas tantangan dan peluang literasi teknologi dalam dunia pendidikan. Dr. Hendrikus Midun, S.Fil., M.Pd., menyajikan makalah dengan topik “Pembelajaran Bermedia Teknologi Modern”, membahas integrasi teknologi modern dalam metode pembelajaran. Dr. Leonardus Par, M.Pd., mempersembahkan makalah berjudul “Artificial Intelligence (AI) dan Pembelajaran Masa Kini”, mengulas peran dan dampak AI dalam proses pembelajaran kontemporer.

Seminar yang dipandu oleh moderator Fransiska Jaiman Madu, M.Pd, ini mendapat sambutan antusias dari para peserta yang hadir. Mereka menyambut baik topik-topik yang disampaikan, mengingat relevansi dan urgensi transformasi pendidikan di era digital saat ini. Tidak hanya dihadiri oleh peserta di aula, acara ini juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube Unika Santu Paulus TV, memungkinkan lebih banyak audiens untuk ikut serta dalam diskusi yang menarik dan informatif ini.

Dekan FKIP Unika Santu Paulus Ruteng dalam sambutan saat membuka kegiatan ini menyatakan bahwa seminar ini adalah wujud komitmen kampus dalam mendukung perkembangan dan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru dan memotivasi para pendidik untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi dalam dunia pendidikan,” ujarnya.  

Pengukuhan 175 Guru Profesional dari Prodi PPG Unika Santu Paulus Ruteng akan dilaksanakan segera setelah rangkaian seminar ini, menandai pencapaian penting dalam perjalanan pendidikan para guru yang siap mengabdikan diri untuk mencerdaskan generasi bangsa.

x

Check Also

Kukuhkan 175 Guru Profesional, Rektor Unika Ruteng Tekankan Pentingnya Menjadi Guru Profesional  yang Edukatif, Transformatif, dan Kolaboratif di Tengah Distraksi Era Digital

Ruteng, Unika Santu Paulus – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uinversitas Katolik Indonesia (Unika) ...