Unika Santu paulus ruteng

LOKAKARYA FINALISASI PENYUSUNAN PEDOMAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS,FKIP,UNIKA ST.PAULUS RUTENG, Jumat, 18 Juni 2021

Lokakarya Finalisasi Penyusunan Pedoman Penulisan Karya Tulis Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dilakukan di Gudung Utama Barat 108 UNIKA Santu Paulus Ruteng, pada hari jumat, 18 Juni 2021. Lokakarya tersebut dihadiri oleh semua dosen program studi Pendidikan Bahasa Inggris dan tenaga kependidikan. Lokakarya tersebut dipimpin oleh Yosefina Rosdiana Su, S.S.,M.Pd selaku ketua panitia. Menurut Yosefina tujuan kegiatan lokakarya tersebut adalah untuk mengevaluasi hasil lokakarya tahap I dan perbaikan draft pedoaman yang telah dilakukan oleh panitia berdasarkan rekomendasi dari  lokakarya tahap I.

Ada pun pembahasan yang penting penting dalam lokakarya ini terkait dengan standar kelulusan yaitu ‘B’. Bila mahasiswa pada saat ujian belum mencapai nilai ‘B’ maka mahasiswa tersebut harus melakukakn ujian ulang. Jadi setelah ujian Thesis ketiga penguji diberik kesempatan untuk merekap nilai dan mengumumkan kepada mahasiswa apakah mahasiswa tersebut dinyatakan lulus atau diberi kesempatan untuk melakukan ujian ulang.

Selain itu, ada beberapa hal teknis yang menjadi topik menarik yang dibahas dalam lokakarya tersebut adalah etika berkomunikasi teristimewa dalam komunikasi menggunakan HP misalnya kontak menggunakan WA atau media lain. Lokakarya tersebut merekomendasikan sekretaris prodi untuk membuat format WA yang baku bagi mahasiswa.

Poin lain yang tidak kalah menarik diskusi pada lokakrya tersebut adalah syarat untuk mengajukkan judul thesis adalah telah menyelesaikan 130 sks dan dinyatakan lulus. Sedangkan syarat untuk ujian thesis adalah telah menyelesaikan semua mata kuliah atau total  146 sks dengan nilai minimal C.

x

Check Also

TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN,

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS MELAKSANAKAN YUDISIUM SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2020/2021 MELALUI ZOOM MEETING ...