Unika Santu paulus ruteng

Lokakarya Kurikulum Program Studi Agronomi Unika Santu Paulus Ruteng Dibantu Pakar Kurikulum dari IPB

Foto: Peserta Kegiatan  Lokakarya Kurikulum Program Studi Agronomi Berfoto bersama Dr. Eny Widajati, MS seusai kegiatan, Jumat (21/2/2020)

Program Studi (Prodi) Agronomi,  Fakultas Ilmu Kesehatan dan Pertanian (FIKP) Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng menyelenggarakan Lokakarya Kurikulum Program Studi, Jumat (21/2/20) di Ruang Micro Teaching, Perpustakaan Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng.

Lokakarya Kurikulum ini menghadirkan Dosen Departemen Agronomi dan Hortikultura Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr.Eny Widajati, MS. Pada acara pembukaan, Wakil Rektor 1 Unika Santu Paulus Ruteng, Dr. Fransisika Widyawati, M.Hum, mengemukakan bahwa Prodi Agronomi Unika adalah prodi baru yang membutuhkan banyak masukan, ternasuk dari IPB, yang sudah dikenal luas sebagai Perguruan Tinggi yang terdepan dalam hal pendidikan Pertanian di Indonesia.

Foto: Dosen Departemen Agronomi dan Hortikultura Institut Pertanian Bogor, Dr.Eny Widajati, MS. saat menyampaikan materi dalam Lokakarya Kurikulum Prodi Agronomi, Unika Santu Paulus Ruteng, Jumat (21/2/2020)

Lokakarya ini diikuti oleh pimpinan FIKP,  dosen-dosen prodi Agronomi dan prodi Sosial Ekonomi Pertanian. Dekan FIKP, David Jerubu, MA dalam sambutannya menyatakan bahwa Prodi Agronomi FIKP Unika harus menjadi prodi pertanian yang terkemuka di Kawasan Indonesia Timur. “Harapan saya, Prodi Agronomi Unika Santu Paulus Ruteng menjadi prodi pertanian yang terkemuka dan diandalkan di kawasan ini. Untuk tujuan itu, maka kami mengundang Pakar Kurikulum dari IPB sebagai perguruan tinggi pertanian nomor satu di Indonesia untuk memberikan masukan bagi kemajuan penyelenggaraan pendidikan pertanian di sini,” tegas Pastor David.

Dr. Eny sendiri dalam sambutan dan penyampaian materinya mengatakan bahwa prodi pertanian adalah prodi yang penting. “Selama orang masih makan nasi dan belum makan plastik saya pikir pertanian tetap merupakan hal yang penting dan krusial. Karena itu kehadiran prodi-prodi pertanian sangat penting dan strategis” ungkapnya. (Cont/Adm: YK/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seminar Nasional Linguistik dan Linguistik Terapan di Kampus Unika Santu Paulus Ruteng

Foto: Para pemateri dan moderator dalam Semnas di GUT Lt 5 Unika St Paulus Ruteng, ...