Unika Santu paulus ruteng

Memeriahkan HUT Ke 60 Unika Santu Paulus Ruteng Menyelanggaran Turnamen Yaspar Cup dan Rektor Cup

Unika Santu Paulus Ruteng. Tanggal 11 November  adalah momen bersejarah bagi Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng  yakni tanggal berdirinya lembaga tersebut, yang berawal dari  sebuah lembaga kursus pada 11 November 1959. Banyak suka dan duka yang dilalui dalam memperjuankan peningkatan Statusnya hingga menjadi Universitas dan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia sampai pada usianya yang ke-60 tahun (11 November 2019). Dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-60 ini, Unika St. Paulus Ruteng dan Yayasan Santu Paulus Ruteng merancang turnamen yang cukup bergengsi yaitu Piala Ketua Yaspar (Yaspar Cup) untuk Bola Voli Putri dan Piala Rektor (Rektor Cup) untuk Bola Kaki Putra. 

Saat Apel pembukaan

Ketua Panitia Penyelenggaraan Turnamen Yaspar Cup dan Rektor Cup RD. Stephanus Turibius Rahmat, S.Fil., M.Pd  mengatakan bahwa turnamen Bola Voli akan berlangsung mulai 20 Oktober 2019 yang direncanakan akan melibatkan klub-klub dari 3 (tiga) wilayah kabupaten, yaitu Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur. Pertandingan bola voli putri akan diselenggarakan mulai tanggal 20 Oktober 2019 di Lapangan Voli Unika St. Paulus Ruteng dan Lapangan Voli Paroki Katedral Ruteng.   Turnamen bola kaki putra akan diselenggarakan mulai tanggal 26 Oktober 2019 s.d. 9 November 2019 di Lapangan Bola Kaki Unika St. Paulus Ruteng dan di Lapangan Bola Kaki Karot, Ruteng.

Baca Juga: Menristekdikti Berikan Izin Pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Ners pada Unika Santu Paulus Ruteng Ruteng

Turnamen ini diselenggarakan  tidak hanya untuk merayakan 60 tahun Unika Santu Paulus Ruteng tetapi juga sebagai upaya  meningkatkan kualitas olahraga mahasiswa dan masyarakat pada umumnya, meningkatkan sportivitas, keterbukaan, dan kejujuran di kalangan peserta turnamen.  Demikian kata Romo Stera dalam sambutannya saat prosesi pembukaan turnamen yang dilaksanakan di Lapangan Unika Santu Paulus Ruteng.

Hal senada disampaikan oleh Rektor Unika St. Paulus, RD. Dr. Yohanes Servatius Lon. M.A. dalam sambutannya bahwa turnamen Voli dan Bolakaki merupakan ajang pengembangan bakat dan minat mahasiswa serta meningkatkan sportivitas, kejujuran dan keterbukaan bagi para peserta turnamen dan panitia penyelenggara turnamen (Admin/FH)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Jelang Liburan Nataru, Rektor Unika Ruteng Sampaikan Pesan Natal Tahun 2023

Ruteng, Unika Santu Paulus – Rektor Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng menyampaikan Pesan ...