Unika Santu paulus ruteng

Meriah, Perayaan Dies Natalis Unika Ruteng Dihadiri Utusan Gubernur dan Dua Bupati

Ruteng, Unika Santu Paulus – Perayaan Dies Natalis ke-63 Universitas Katolik Indonesia (unika) Santu Paulus Ruteng pada sabtu (12/11/2022) berlangsung meriah. Momen ulang tahun Unika Ruteng itu dihadiri oleh staf ahli Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Dr. Marius A. Jelamu, M.Si, Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, S.E., M.A dan Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, S.E. Turut hadir dalam acara yang sama, sejumlah anggota Forkompimda Manggarai, Vikjen Keuskupan Ruteng, Ketua Yaspar, Rektor beserta jajaran pimpinan, dosen, pegawai, dan mahasiswa Unika Santu Paulus Ruteng ikut hadir dalam acara ini.

Perayaan yang diselenggarakan di Aula GUT Lantai 5 Kampus Unika Ruteng itu, diawali dengan misa syukur. Vikjen Keuskupan Ruteng menjadi pemimpin atau selebran utama yang didampingi oleh puluhan imam lain sebagai konselebran dalam misa itu.

Dalam homilinya, Vikjen Keuskupan Ruteng, RD. Alfons Segar, Pr. menegaskan pentingnya ketekunan dalam mencapai kesuksesan. Menurutnya, yang membuat Unika bisa tetap eksis hingga sekarang ini adalah karena ketekunan.

“Hal kunci yang membuat orang sukses adalah ketekunan. Unika bisa bertahan hingga saat ini adalah karena itu. Ketekunan itu mengandung tiga makna, yaitu: teguh dalam berkarya, fokus dan konsisten, serta ikhlas belajar dari kesulitan-kesulitan,” urainya.

Sementara dalam sambutan seusai misa, Ketua Yaspar, RD. Ledobaldus R. Mujur, Pr. mengajak semua pihak untuk maju bersama dalam mewujudkan Unika yang transformatif, inovatif, adaptif, dan kolaboratif.
Melalui sambutannya, RD Roling menyatakan komitmen Yaspar untuk mengembangkan Unika Ruteng menjadi Centre of Excellence. “Yaspar sebagai ibu yang melahirkan lembaga ini terus menyaksikan tahap-tahap perkembngan lembaga ini. Yaspar berkomitmen untuk mengembangkan Unkla menjadi centre of excellence melalui pengmbangan kelembagaan dan sumber daya manusia,” katanya.

Secara terpisah, Rektor Unika Santu Paulus Ruteng dalam sambutannya mengungkapkan kegembiraannya atas usia baru lembaga yang dipimpinnya yang makin matang. “Kita bergembiran krn lembaga kita berusia makin matang. Kita bergembira karena Unika semakin besar baik dari sisi umlah dosen dan mahasiswa, maupun dari sisi prestasi di tingkat lokal, dan nasional,” Kondisi yang demikian, lanjutnya adalah buah dari kerja keras dan dukungan semua pihak yang sudah setia berjalan bersama Unika.

Sementara itu, Bupati Manggarai, Herybertus G.L. Nabit, S.E., M.A mengungkapkan harapannya tentang keberadaan Unika dalam mendukung kebijakan pemerintah kabupaten Manggarai. “Pemerintah Kabupaten Manggarai ingin mengembangkan kebijakan berbasis riset. Dan riset-riset itu kami harapkan datang dari Centre of Excellence, Unika St Paulus Ruteng,” ungkapnya

Perayaan Dies Natalis ini kemudian dilanjutkan dengan acara resepsi yang dibuka dengan pemotongan tumpeng. Nasi tumpeng lalu diserahkan masing oleh Vikjen Keuskupan Ruteng, Ketua Yaspar, dan Rektor kepada utusan Gubernur, dua bupati, dan undangan lainnya.

x

Check Also

Jelang Wisuda, Unika Ruteng Bekali Calon Wisudawan dengan Rekoleksi

Foto: RD Edi Menori, Pr saat memberikan rekoleksi kepada calon wisudawan Unika Santu Paulus Ruteng, ...