Unika Santu paulus ruteng

Meriahkan Bulan Kreativitas, Prodi PG PAUD Adakan Berbagai Lomba

Foto: Ilustrasi Kreativitas anak usia dini (Sumber: http://gtkpaud.kemdikbud.go.id/)

Ruteng-Unika Santu Paulus-Program Studi Pendidikan Guru PAUD (Prodi PG PAUD), Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng mengadakan berbagai perlombaan dalam menyambut bulan kreativitas mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan 22 Mei-2 Juni 2021 dan ditutup secara resmi oleh Fransiskus de Gomes, S.Fil., M.Pd. sebagai Ketua Prodi pada Sabtu (12/6/2021) melalui Zoom meeting. Kegiatan penutupan bulan kreativitas dihadiri oleh dosen, pegawai, dan mahasiswa Prodi PG PAUD.

Melalui sambutannya, Ketua Prodi PG PAUD menyampaikan, “Terlaksananya bulan kreativitas mahasiswa sebagai kesempatan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kreativitas mahasiswa dan menciptakan ruang bagi mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakat dalam banyak hal terutama dalam pembelajaran anak usia dini.”

Foto: Tangkapan Layar Acara Penutupan Bulan Kreativitas Prodi PG PAUD Unika Ruteng, Sabtu (12/06/2021)

Lebih lanjut beliau katakan bahwa berbagai lomba yang diadakan dipersiapkan untuk menjaring mahasiswa berprestasi yang akan diikutkan dalam pemilihan mahasiswa berprestasi di tingkat universitas.

Mengusung tema “Pembelajaran AUD selama Masa Pandemi Covid-19”, beberapa mata lomba yang diadakan mengedepankan penggunaan media berbasis teknologi dalam pembelajaran. Salah satunya, lomba membuat Video Bermain Kreatif Bersama Anak di Rumah. Selain itu, mata lomba lain, seperti Membuat APE, Senam Si Buyung, Bercerita Menggunakan Media,  dibuat dalam bentuk video dan diunggah ke Youtube. Link pengunggahan lomba dikirim ke Panitia untuk selanjutnya dinilai oleh para juri. Sedangkan untuk Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) diunggah ke google drive dan link dikirimkan ke panitia untuk dinilai.  

Pemenang lomba kali ini didominasi oleh angkatan 2020.  Kelas-kelas yang meraih juara masing-masing mendapatkan uang tunai dan piagam penghargaan. (Kont/Adm: AA/RN)

x

Check Also

Unika Santu Paulus Ruteng Mewisuda 608 Lulusan Sarjana dan Ahli Madya

Ruteng, Unika Santu Paulus – Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng menyelenggarakan acara puncak ...