Unika Santu paulus ruteng

Meriahkan Dies Natalis ke-65, Unika Ruteng Gelar Perlombaan Debat Antarpelajar Se-Manggarai Raya

Ruteng, Unika Santu Paulus – Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-65, Unika Santu Paulus Ruteng menggelar perlombaan Debat Bahasa Indonesia dan Debat Bahasa Inggris yang melibatkan sejumlah sekolah menengah atas di wilayah Manggarai Raya. Kegiatan ini berlangsung meriah di Aula Lantai 5 Gedung Utama Timur Kampus Unika Santu Paulus Ruteng, menghadirkan atmosfer kompetitif dan semangat juang yang tinggi dari para peserta.

Perlombaan Debat Bahasa Indonesia menyaksikan persaingan sengit antar tim. SMAK Setia Bakti Ruteng berhasil keluar sebagai juara pertama dengan argumen-argumen yang kuat dan retorika yang mengesankan. Posisi kedua diraih oleh SMAN 1 Langke Rembong, yang juga menunjukkan performa debat yang tak kalah hebat. Sementara itu, SMAK St. Fransiskus Xaverius Ruteng menutup posisi tiga besar dengan penampilan yang solid dan penuh semangat.

Dalam kategori Debat Bahasa Inggris, SMAK St. Stefanus Ketang berhasil meraih juara pertama dengan kemampuan berbahasa Inggris yang fasih dan argumen yang meyakinkan. Juara kedua diraih oleh SMAK St. Fransiskus Xaverius Ruteng yang menunjukkan keunggulan dalam strategi debat dan pemahaman isu. SMAN 2 Borong melengkapi daftar pemenang dengan meraih juara ketiga, membuktikan bahwa mereka juga memiliki tim debat yang tangguh.

Para pemenang mendapatkan trofi, sertifikat, dan hadiah menarik sebagai bentuk penghargaan atas usaha dan prestasi mereka. Tidak hanya itu, acara ini juga menjadi ajang bagi para siswa untuk menjalin persahabatan dan memperluas jaringan di antara sesama pelajar dari berbagai sekolah.

Dengan suksesnya penyelenggaraan lomba debat ini, Unika Santu Paulus Ruteng semakin menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan bakat dan potensi generasi muda di Manggarai Raya. Dies Natalis ke-65 ini menjadi momentum berharga yang tidak hanya dirayakan dengan penuh sukacita, tetapi juga dengan semangat intelektual yang positif.

x

Check Also

Kukuhkan 175 Guru Profesional, Rektor Unika Ruteng Tekankan Pentingnya Menjadi Guru Profesional  yang Edukatif, Transformatif, dan Kolaboratif di Tengah Distraksi Era Digital

Ruteng, Unika Santu Paulus – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uinversitas Katolik Indonesia (Unika) ...