Unika Santu paulus ruteng

Monev PKKM, Unika Ruteng Didatangi Tim Pemeriksa dari Kemendikbudristek

Foto: Rektor Unika Santu Paulus Ruteng, Prof. Dr. Yohanes S. Lon, M.A saat membawakan sambutan dalam penerimaan Tim Monev PKKM dari Kemedibudristek, Sabtu (29/10/2022)

Ruteng, Unika Santu Paulus – Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng mendapat kunjungan tim dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada Sabtu (29/10/2022). Kunjungan dilakukan dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan kegiatan Program Kompetisi Kampus Merdeka di Unika Santu Paulus Ruteng. Tim Pemeriksa dari Kemedikbudristek itu terdiri dari 4 (empat) orang, yaitu Yunita Sadeli, I Wayan Gede Astawa Karang, Carel Aponno, dan Samtha Helseriani. Tim monev diterima Rektor Unika Santu Paulus Ruteng, Prof. Dr. Yohanes Servatius Lon, M.A dan para unsur pimpinan struktural di lingkup Unika.

Kedatangan tim monev ini terkait penggunaan dana dari negara untuk Unika Santu Paulus Ruteng yang memenangkan hibah PKKM. Untuk diketahui Unika Santu Paulus Ruteng berhasil memenangi hibah PKKM Kemedikbudristek tahun 2022 dengan total jumlah Rp 943.017.150. Dana tersebut diterima oleh Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Rp 432.437.000, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Rp 246.845.150 dan instusi sebagai Institutional Support System (ISS-MBKM) Rp 263.735.000. Hal ini merupakan capaian prestisius secara nasional karena hanya 28 perguruan tinggi di seluruh Indonesia yang memenangi kompetisi serupa pada tahun ini.

Foto: Tim Monev PKKM dari Kemedibudristek tengah melakukan pemeriksaan terhadap Task Force Prodi PBSI sebagai salah satu penerima hibah PKKM, Sabtu (29/10/2022)

Kegiatan Monev ini dilakukan pada paruh waktu pelaksanaan Program PKKM sesuai dengan Proposal yang diajukan pihak Unika kepada Mendikbudristek. Kegiatan berlangsung hampir 12 jam dimulai pada pukul 08.00 pagi dan berakhir pada pukul 21.00 Wita. Tim pemeriksa mengecek sejauh mana kemajuan pelaksanaan program serta penggunaan anggaran.

Kegiatan ini melibatkan pimpinan Unika Santu Paulus Ruteng, Tim Task Force dari dua Prodi penerima dana hibah dan dari ISS-MBKM Lembaga.

x

Check Also

Meriah, Perayaan Dies Natalis Unika Ruteng Dihadiri Utusan Gubernur dan Dua Bupati

Ruteng, Unika Santu Paulus – Perayaan Dies Natalis ke-63 Universitas Katolik Indonesia (unika) Santu Paulus ...