Unika Santu paulus ruteng

Pekan Ini Unika Ruteng Gelar Rangkaian Acara Wisuda dan Dies Natalis

Ruteng, Unika Santu Paulus – Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng menggelar rangkaian acara dalam rangka Dies Natalis dan Wisuda tahun 2022 pekan ini. Lima mata acara akan dihelat sejak Rabu (09/11/2022) hingga Minggu (13/11/2022) yaitu Sumpah Bidan, Seminar Nasional, Rekoleksi, Perayaan Dies Natalis, dan Wisuda Sarjana dan Diploma.

Hal ini diketahui dari informasi yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Panitia Wisuda dan Dies Natalis Unika Santu Paulus Ruteng, Dr. Viktor Panteleon, M.Pd.Si. “Minggu ini kampus Unika akan melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka wisuda dan dies natalis. Ada lima kegiatan yang akan diselenggarakan, yaitu (1) Sumpah Bidan pada 9 November 2022, (2) Seminar nasional pada 10 November 2022, (3) Rekoleksi dan misa perutusan pada 11 November 2022,
(4) Dies Natalis pada 12 November 2022 dan
(5) Wisuda pada 13 November 2022,” terangnya

Dalam keterangannya, Dr. Viktor juga menginformasikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan bernaung di bawah tema umum yakni “Berwawasan tanpa batas,inovatif,adaptif,dan kolaboratif: UNIKA Santu Paulus Ruteng menuju Center of Excellence di IndonesiaTimur”.
Ia mengatakan rangkaian acara yang berlangsung di dua tempat, yaitu kampus Unika Ruteng dan Aula Asumpta Paroki Katedral Ruteng melibatkan bannyak pihak.
“Rangkaian kegiatan ini akan diikuti oleeh sejumlah pihak, yaitu Yayasan, Sekolah/panitia
dan Stakeholder seperti pemerintah provinsi, LLDikti Wilayah XV, sekolah mitra, toko agama, pimpinan BUMN, pimpinan perusahan swasta/DUDI dan Orangtua Mahasiswa/Alumni,” ujarnya.

Berbagai persiapan sudah dan akan dilakukan oleh panitia. Sejauh ini hampir semua persiapan telah rampung dilakukan. “Berdasarkan pantaun kami, progress persiapan panitia diperkirakan telah mencapai kurang lebih 95%. Semua seksi sedang bekerja keras menyelesaikan tugasnya masing-masing,” ungkapnya.

Menutup keterangannya, selaku Ketua Panitia, Dosen Prodi Pendidikan Matematika itu mengungkapkan harapannya. “Diharapkan agar seluruh rangkaian kegiatan wisuda mulai dari sumpah bidan sampai dengan pelaksanaan wisuda dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana. Oleh karena itu, kami menghimbau kepada semua wisudawan dan tamu undangan untuk mentaati semua aturan teknis yang telah ditetapkan oleh panitia.,” pungkasnya.

x

Check Also

Meriah, Perayaan Dies Natalis Unika Ruteng Dihadiri Utusan Gubernur dan Dua Bupati

Ruteng, Unika Santu Paulus – Perayaan Dies Natalis ke-63 Universitas Katolik Indonesia (unika) Santu Paulus ...