Unika Santu paulus ruteng

Perkuat Jejaring Kerja Sama, Unika Ruteng Tanda Tangani MoU dengan Universitas Tarumanegara Jakarta

Foto: Rektor Unika Santu Paulus Ruteng dan Rektor Universitas Tarumanegara Jakarta usai penandatanagan MoU, Rabu (6/4/2022) di Labuan Bajo

Ruteng, Unika Santu Paulus – Universitas Katolik Indonesia (Unika)  Santu Paulus Ruteng memperkuat jejaring kerja sama melalui penandatanganan MoU dengan Universitas Tarumanegara Jakarta, Rabu (06/04/2022). Kerja sama ini dirintis oleh Lembaga Penjaminan Mutu dan Kerjasama Unika Santu Paulus Ruteng dengan Kantor untuk Kerjasama dan Hubungan Internasional Universitas Tarumanegara Jakarta.

“Kami selalu berusaha meningkatkan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di dalam dan luar negeri, pemerintah, dunia usaha dan industri, serta lembaga lembaga lainnya sesuai dengan program pemerintah yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program ini memberi kesempatan bagi mahasiswa dan dosen untuk beraktivitas di dalam maupun luar kampus untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan civitas academica.” Kata Dr. Ans Prawati Yuliantari, M. Hum selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Kerja Sama Unika Santu Paulus Ruteng.

Kerja sama antara UNIKA Santu Paulus Ruteng dengan Universitas Tarumanegara Jakarta bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat termasuk di antaranya pertukaran mahasiswa, dosen, penelitian kolaborasi, dan magang.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Rektor Universitas Tarumanegara, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, IPU, ASEAN Eng dan Rektor Unika Santu Paulus Ruteng, Prof. Dr. Yohanes Servatius Lon, M. A. Kerjasama ini ditandatangani pada tanggal 6 April 2022 di Hotel Loccal Collection Labuan Bajo.

Dalam sambutannya Prof. Yohanes mengharapkan perjanjian kerja sama ini mendorong semakin banyaknya kegiatan bersama antar dua universitas demi meningkatkan kualitas akademik maupun non akademik seluruh civitas academica. Peningkatan kerja sama itu tidak hanya bertujuan untuk kepentingan kedua kampus tetapi diharapkan memberikan kontribusi yang semakin besar bagi masyarakat.

x

Check Also

Kukuhkan 175 Guru Profesional, Rektor Unika Ruteng Tekankan Pentingnya Menjadi Guru Profesional  yang Edukatif, Transformatif, dan Kolaboratif di Tengah Distraksi Era Digital

Ruteng, Unika Santu Paulus – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uinversitas Katolik Indonesia (Unika) ...