Unika Santu paulus ruteng

Perluas Jaringan Kerja Sama, FKIP Unika Ruteng teken MoU dengan Universitas Santo Tomas Filipina

Ruteng, Unika Santu Paulus – Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng memperluas jaringan kerja sama melalui penandatanganan MoU dengan Universitas Santo Tomas Manila, Filipina. Kerja sama ini diprakarsai oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) bekerja sama dengan Lembaga Penjaminan Mutu dan Kerja Sama Unika Santu Paulus Ruteng. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian, pengembangan SDM, pertemuan ilmiah internasional, dan Pengabdian kepada Masyarakat antara kedua universitas.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Dr. Maksimus Regus, S. Fil., M.Si. dengan Dean of College of Education,Associate Prof. Pillar I. Romero, Ph. D., disetujui dan disaksikan oleh Rektor Universitas Santo Tomas Manila, Rev. Prof. Fr. Richard G. Ang, O.P. dan Rektor UNIKA Santu Paulus Ruteng, Prof. Yohanes Servatius Lon, M. A.

Penandatangan ini dilakukan bersama di Manila dan Ruteng secara daring karena situasi yang belum memungkinkan dilakukannya pertemuan secara langsung. Meskipun demikian, menurut Dekan FKIP UNIKA Santu Paulus Ruteng, Dr. Maksimus Regus, S. Fil., M. Si. berbagai rancangan kegiatan telah disepakati untuk dilakukan secara luring maupun daring dengan mempertimbangkan perkembangan kondisi mutakhir. Kegiatan dalam rangkaian kerjasama ini meliputi seminar internasional, riset bersama, visiting lecturer, visiting professor, magang dosen, serta pertukatan mahasiswa dan dosen.

Hal serupa juga disampaikan oleh Prof. Romero, bahwa Universitas Santo Tomas menyambut gembira kerjasama ini demi meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara kedua universitas, terutama FKIP UNIKA Santu Paulus Ruteng dan College of Education, Universitas Santo Tomas Manila.

Perluasan jejaring kerja sama ini didukung sepenuhnya oleh Rektor UNIKA Santu Paulus Ruteng, Prof. Dr. Yohanes Servatius Lon, M. A., demi meningkatkan kualitas akademik maupun non akademik seluruh civitas academica.

x

Check Also

Kukuhkan 175 Guru Profesional, Rektor Unika Ruteng Tekankan Pentingnya Menjadi Guru Profesional  yang Edukatif, Transformatif, dan Kolaboratif di Tengah Distraksi Era Digital

Ruteng, Unika Santu Paulus – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uinversitas Katolik Indonesia (Unika) ...