Unika Santu paulus ruteng

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Adakan Lokakarya Pengembangan Kurikulum


Tim Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP St.Paulus Ruteng bersama nara sumber, Prof. Simon Sabon Ola, M.Hum., dalam kegiatan Workshop Pengembangan Kurikulum Prodi PBSI, UNIKA St.Paulus Ruteng (6/12/2019

Jumat (6/12/2019), Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Unika Santu Paulus Ruteng menyelenggarakan lokakarya pegembangan kurikulum. Kegiatan yang berlangsung sehari ini diisi dengan sharing pengalaman oleh Prof. Simon dari Prodi PBSI Undana Kupang, dan bedah kurikulum berdasarkan tuntutan pengguna lulusan. Tim dosen prodi PBSI dibagi dalam dua kelompok diskusi, yakni kelompok Pembelajaran Bahasa dan Pembelajaran Sastra.

Romo Bone Rampung, ketua program studi PBSI dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kesediaan Prof. Simon untuk ikut terlibat dalam lokakarya ini.”Kami menyampaikan terima kasih atas kedatangan dan kesediaan Prof. Simon yang telah menyempatkan waktunya untuk bergabung bersama kami di tempat ini,” kata Bone singkat.

Baca juga: FKIP Unika Santu Paulus Ruteng Adakan Workshop 9 Kriteria Akreditasi Perguruan Tinggi

Selanjutnya, Tim dosen PBSI melakukan bedah kurikulum bersama Prof.Simon. Kegiatan yang berlangsung sehari ini diisi dengan sharing pengalaman bedah kurikulum PBSI di UNDANA oleh Prof. Simon dan pengalaman beda kurikulum oleh tim dosen, yang diwakilkan oleh Bapak Marcel Ungkang, M.Pd. Setelah saling berbagi pengalaman, tim dosen membedah kurikulum yang ditawarkan dan yang akan digunakan untuk keberlangsungan program studi. Di sela-sela kegiatan, dilakukan sesi tanya jawab antara dosen dan nara sumber. Kegiatan ini menghasilkan beberapa rekomendasi terhadap prodi PBSI, di antaranya adalah penggunaan kurikulum yang sesuai dengan profil lulusan dan kebutuhan dunia kerja, terutama kewirausahaan dalam bidang bahasa dan sastra.

Baca juga: Program Studi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng Jalin Kerja Sama dengan Undana Kupang Melalui MoA

Di akhir kegiatan, Prof.Simon berharap agar prodi PBSI lebih maju lagi dalam menghasilkan para sarjana bahasa dan sastra Indonesia, yang berkecimpung di era milenial sekarang ini.  “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, prodi PBSI semakin maju dalam menghasilkan para lulusan yang siap bersaing di era milenial ini.” Kata Prof.Simon. (Cont/Adm:*YEW/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rumuskan Visi Misi, Prodi Keperawatan Unika Santu Paulus Ruteng Adakan Focus Group Discussion

Pimpinan FIKP dan Prodi Keperawatan Berfoto Bersama Peserta FGD Seusai Kegiatan, Selasa (11/2/2020) Program Studi ...