Unika Santu paulus ruteng

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA UNIKA SANTU PAULUS RUTENG JALIN KERJA SAMA DENGAN UNDANA KUPANG MELALUI MoA

Unika Santu Paulus Ruteng. Kerja sama antara Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng dengan Prodi Pendidikan Matematika Undana Kupang resmi terjalin melalui Memorandum of Agreement (MoA) yang ditandatangani pada Jumat (1/11). MoA itu berisi komitmen kedua belah pihak untuk mendorong dosen dan mahasiswa kedua prodi melakukan kegiatan bersama. Kedua belah pihak juga bersepakat untuk membuat program kerja bersama di masa yang akan datang.

Keprodi Pendidikan Matematika Undana, Dra. Juliana M.H. Nenohai, M.Pd sedang Memberi pernyataan usai diterima secara adat

Ketua Prodi Matematika Unika Santu Paulus Ruteng, RD Emilianus Jehadus, S.S., M.Pd, dalam sambutannya menegaskan  bahwa MoA ini secara spesifik bertujuan untuk menjalin kerja sama yang konstruktif dalam menghasilkan lulusan guru matematika NTT yang berkualitas. “Kedua prodi ini akan bekerja sama dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi sesuai dengan tuntutan zaman. Para mahasiswa diharapkan untuk bisa menyiapkan diri untuk memenuhi tuntutan karakteristik guru yang dibutuhkan zaman sekarang ini.” tegas Jehadus dalam sambutannya. Sementara itu, Keprodi Pendidikan Matematika Undana, Dra. Juliana M.H. Nenohai, M.Pd, dalam sambutannya menyatakan bahwa mahasiswa calon guru matematika harus lebih giat mengikuti kuliah sehingga bisa memenuhi tuntutan untuk melanjutkan ke pendidikan profesi. Penandatanganan MoA yang dilakukan di Auditorium Rosmalen 12 Unika Santu Paulus Ruteng ini dihadiri dan disaksikan pula oleh Dekan FKIP Unika Santu Paulus Ruteng, RD. Dr. Maksimus Regus, S.Fil., M.Si dan Ketua LPM Unika Santu Paulus Ruteng Dr. Ans Prawati Yuliantari, M.Hum, Sekretaris Prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng, dan sejumlah dosen lain.

Foto bersama Dekan FKIP, Ketua LPM, Keprodi dan Sekprodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus dengan Utusan dari Undana seusai kegiatan

Selain penandatanganan MoA, dalam kesempatan ini juga diberikan kuliah umum kepada dosen dan mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus. Dalam kuliah umum ini, masing-masing keprodi menjelaskan visi dan misi program studi dalam menanggapi tuntutan zaman. Sekretaris Prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus, Fransiskus Nendi, M.Pd yang ditemui seusai kegiatan menyatakan bahwa kegiatan kerja sama seperti ini akan terus digalakkan di masa yang akan datang. “Prodi kami berkomitmen untuk memperluas jaringan kerja sama dengan prodi dan universitas lain. Dengan itu, kami bisa menimba pengetahuan dan wawasan dari dunia pendidikan di luar kampus kita.” jelas Nendi. (Admin/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Unika Santu Paulus Ruteng bersama Posko “Omnia in Caritate” Kampanye Bagi Masker

Foto: Penyerahan Masker dari Posko “Omnia in Caritate” Komisi Karitas Keuskupan Ruteng ke Rektor Unika ...