Unika Santu paulus ruteng

Rayakan Usia Perak, Prodi PBI Unika Ruteng Gelar Perayaan Ekaristi

Ruteng, Unika Santu Paulus – Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Fakultas Keguruan dan Pendidikan (FKIP), Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng merayakan HUT ke-25 tahun. Gebyar HUT ke-25 ini disertai dengan pelaksanaan perayanan Ekaristi pada Sabtu (10/09/2022).
Perayaan ekaristi ini dipimpin oleh Pastor Raimundus Beda, SVD dan didampingi oleh beberapa para imam katolik. Koor dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Department Students Association (EDSA) turut mewarnai kemeriahan persayaan ekaristi ini.

“Bukan bahagia yang membuat kita bersyukur, tetapi bersyukurlah yang membuat kita bahagia.” Demikian Pater Raimundus Beda, SVD mengawali perayaan ekaristi HUT Ke-25 tahun Prodi PBI UNIKA Santu Paulus Ruteng. “Begitu banyak rahmat yang Tuhan berikan kepada kita di Prodi Bahasa Inggris. Kita bisa berbahagia dalam tugas dan pelayanan kita, baik sebagi dosen maupun sebagai alumni, dan mahasiswa karena rahmat Tuhan selalu menyertai kita,” tuturnya.

Dalam homilinya, Pater Raimundus Beda, SVD mengajak umat untuk meneladani Tuhan Yesus Kristus dalam tugas, karya dan pelayanan sivitas akademika Prodi PBI Unika Santu Paulus Ruteng. “Yesus adalah tokoh yang rendah hati. Kita diajak untuk selalu rendah hati dalam karya pelayanan,” ungkapnya.
Selain meneladani kerendahan hati Tuhan Yesus Kristus, Pater Raimundus Beda, SVD juga mengajak umat untuk selalu mengandalkan Tuhan, berkomunikasi dengan baik terhadapa sesama, dan kerelaan hati untuk mengampuni sesama dalam hidup.

Perayaan ekaristi kudus ini merupakan salah satu rangkaian acara untuk memeriahkan HUT ke-25 tahun Prodi PBI UNIKA Santu Paulus Ruteng. Kegiatan perayaan kudus ekaristi ini dhadiri oleh semua sivitas akademika Prodi PBI Unika Santu Paulus Ruteng, para alumni dan pejabat struktural di lingkup Unika Santu Paulus Ruteng.

x

Check Also

Prodi Agronomi Unika Ruteng Gelar Pembekalan Mahasiswa PKL Tahun 2022

Foto: Mahasiswa Angkatan Perdana Program Studi Agronomi FPP St. Paulus Ruteng usai Pelaksanaan Kegiatan Pembekalan ...