Unika Santu paulus ruteng

Rencanakan Pengembangan Kampus, Unika Ruteng Jajaki Kerja Sama dengan Phinma Education Manila dan PT Triputra

Ruteng, Unika Santu Paulus – Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng menerima kunjungan dan mengadakan pertemuan bersama perwakilan dari Phinma Education Manila dan PT Triputra pada Rabu (28/06). Kunjungan dan pertemuan ini dilakukan untuk menjajaki kerja sama antara ketiga lembaga dalam rangka pengembangan universitas ke Labuan Bajo, Manggarai Barat dan Borong, Manggarai Timur. Dalam rencana, Phinma Education Manila dan PT Triputra akan melakukan investasi untuk membangun dan mengembangkan kampus Unika Santu Paulus Ruteng di Labuan Bajo dan Borong.

Pertemuan yang berlangsung secara hybrid di Aula GUT Lt 5 Unika Santu Paulus Ruteng itu diikuti oleh Ketua dan Sekretaris Badan Pengurus Yaspar, Pimpinan Universitas, dan 4 orang perwakilan dari Phinma Education Manila dan PT Triputra. Empat perwakilan Phima Education Manila dan PT Triputra yang hadir adalah Bapak Remon Reyes, Bapak Oktavianus Hadi Kasim, Ibu Elisabet Terisno, dan Ibu Tessa Fajardo.

Melalui keterangan tertulisnya, Rektor Unika Santu Paulus Ruteng, Dr. Maksimus Regus, S.Fil., M.Si menyambut positif kunjungan dan pertemuan ini. “UNIKA menyambut baik insiasi dari Phinma Education Manila dan PT Triputra dalam membuka kemungkinan kerja sama dalam pengembangan kampus,” tulisnya.

Menurut Dr. Maks, kunjungan ini menjadi sangat prospektif untuk memperluas spektrum kolaborasi sesuai visi misi Unika Ruteng. “Inisiasi ini menghadirkan prospek luar biasa bagi percepatan pengembangan UNIKA Santu Paulus Ruteng terutama untuk bergerak ke level nasional dan kawasan. Hal ini juga mempercepat pemenuhan akses pendidikan di Labuan Bajo sebagai prioritas utama dan Borong. Kehadiran dua lembaga ini tentu akan mempercepat visi besar pengembangan UNIKA Santu Paulus sebagai Komunitas Akademik yang Transformatif, Kolaboratif, dan Berkarakter dengan peningkatan mutu Tri-dharma Perguruan Tinggi. Karena itu Unika menyatakan siap untuk bekerja sama,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Yaspar, RD. Ledobaldus Rolling Mujur, S.Fil. M.M dalam sambutan pembuka pada pertemuan tersebut juga mengungkapkan kegembiraannya atas kunjungan ini. “Kami sangat senang atas kedatangan Bapak Ibu di sini. Unika Santu Paulus Ruteng menyambut dengan penuh kegembiraan Bapak, Ibu perwakilan Phinma Education dan PT Triputra. Seperti Elisabet yg dikunjungi oleh Maria dalam kisah Injil, kami merasa terberkati dengan kunjugan dan pertemuan ini. “siapakah kami, siapakah Unika, hingga mendapat kunjungan penuh rahmat ini,” ungkapnya.

Dalam pertemuan ini, Rektor Unika Santu Paulus Ruteng memaparkan analisis kondisi kampus dari perspektif SWOT dan rencana strategis pengembangan di masa depan. Bahan paparan Rektor selanjutnya didalami dalam dialog dan diskusi bersama perwakilan Phinma Education Manila dan PT Triputra. Dialog dan diskusi ini berfokus pada menjajaki peluang kerja sama dalam rangka pengembangan kampus ke Labuan Bajo dan Borong.

Dalam pertemuan yang sama, Bapak Remon Reyes dari Phinma Education Manila dan Bapak Oktavianus Hadi Kasim dari PT Triputra  juga mepresentasikan materi. Melalui paparannya, keduanya memperkenalkan profil dan misi Phinma Education Manila dan mitranya  PT Triputra  kepada peserta pertemuan. Dari paparan itu, tampak jelas perhatian besar dua lembaga ini pada pengembangan dunia pendidikan.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan cinderamata dari Yaspar dan Unika Santu Paulus Ruteng kepada perwakilan Phinma Education Manila dan PT Triputra. Seusai pertemuan, pimpinan Unika dan perwakilan Phima Education Manila dan PT Triputra melakukan peninjauan lingkungan kampus.

Dalam agenda pimpinan Yaspar dan pimpinan Unika akan bertolak ke Labuan Bajo bersama tamu untuk meninjau lokasi yang rencananya akan menjadi tempat pembangunan kampus di sana.

x

Check Also

Kukuhkan 175 Guru Profesional, Rektor Unika Ruteng Tekankan Pentingnya Menjadi Guru Profesional  yang Edukatif, Transformatif, dan Kolaboratif di Tengah Distraksi Era Digital

Ruteng, Unika Santu Paulus – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uinversitas Katolik Indonesia (Unika) ...