Unika Santu paulus ruteng

Rumuskan Visi Misi, Prodi Keperawatan Unika Santu Paulus Ruteng Adakan Focus Group Discussion

Pimpinan FIKP dan Prodi Keperawatan Berfoto Bersama Peserta FGD Seusai Kegiatan, Selasa (11/2/2020)

Program Studi (Prodi) Keperawatan Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penyusunan visi-misi prodi pada Selasa (11/2/2020). FGD yang digelar di Aula Aula De Lelis Fakultas Ilmu Kesehatan dan Pertanian (FIKP) Unika St. Paulus Ruteng itu menghadirkan sejumlah stakeholders seperti perwakilan dari BLUD RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, utusan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, Pengurus organisasi profesi PPNI, beberapa utusan alumni, pimpinan fakultas, pimpinan prodi, dan para dosen.

Ketua panitia penyelenggara kegiatan, Lusia Henny Mariati, M.Kep menyatakan bahwa pelaksanaan FGD ini bertujuan untuk menjaring semua masukan dari stakeholder sebagai bagian demi pertumbuhan dan perkembangan Prodi Keperawatan di masa yang akan datang. “Masalah-masalah penyakit yang tidak menular, masalah promosi dan preventif, masalah kesehatan mental yang terus meningkat merupakan masukan-masukan yang sifatnya sangat membantu lembaga kami dalam target dan pencapaian pelayanannya ke depan. Hal Ini semua menjadi masukan dan bahan pertimbangan penyusunan visi dan misi, tujuan serta sasaran ataupun strategi prodi keperawatan ke depan” ujar Lusia.

Sementara Dekan FIKP Unika Santu Paulus Ruteng, Pater David Djerubu, S.Fil., MA. dalam sambutannya ketika membuka kegiatan menyampaikan apresiasinya kepada Prodi Keperawatan yang menyelenggarakan kegiatan yang amat penting ini. “Saya mengapresiasi Prodi Keperawatan yang menginisasi kegiatan seperti ini. Kegiatan FGD penyusunan visi dan misi Program Studi Sarjana Keperawatan ini sangat penting untuk mengumpulkan berbagai saran dan masukan tentang keberadaan dan tujuan pengembangan Prodi selanjutnya,” tutur Pater David. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua stakeholders yang telah hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Menutup sambutannya, ia berharap kegiatan ini menjadi program rutin di masa yang akan datang dan tidak hanya sebatas pada soal penyusunan visi dan misi saja. “Harapan saya kegiatan ini menjadi tradisi yang akan kita lanjutkan ke depan. Bukan hanya menyangkut penyusunan visi-misi tetapi juga terkait hal-hal strategis lainnya”, pungkasnya. (Cont/Adm: HS/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prodi PBSI Unika Santu Paulus Jalin Kerja Sama Pengembangan Tri Dharma PT dengan Yayasan Klub Buku Baca Petra

Foto: Pengurus Yayasan Buku Baca Petra bersama Keprodi, Sekprodi dan Dosen Prodi PBSI Unika Santu ...