Unika Santu paulus ruteng

Selenggarakan Program Kampus Merdeka, Prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Jalin Kordinasi dengan UPI Bandung

Foto: Tangkapan Layar Rapat Kordinasi Prodi Pendidikam Matematika Unika Santu Paulus dengan Departemen Pendidikan Matematika UPI Bandung, Jumat (20/08/2021)

Ruteng, Unika Santu Paulus– Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng melakukan koordinasi dengan Departemen Pendidikan Matematika Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung setelah memenangkan hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Ditjen Dikti, Kemendikbudristek). Kegiatan koordinasi itu dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting pada Jumat (20/08/2021) dengan agenda khusus tentang pelaksanaan kegiatan PKKM.

Departeman Pendidikan Matematika UPI Bandung dipilih sebagai salah satu mitra Prodi Pendidikan Matematika Unika santu Paulus ruteng dalam kegiatan PKKM. Kedua Lembaga ini telah bekerja sama berdasarkan surat perjanjian kerja sama nomor: 121/USP/P04/KS01/MOU/08/2021. Dalam perjanjian kerja sama itu termuat poin yang berisi bahwa kedua belah pihak akan saling membantu dalam berbagai  kegiatan seperti; Pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan koordinasi ini diikuti oleh Assoc. Prof. Dr. H. Dadang Juandi, M.Si., Assoc. Prof. Dr. Elah Nurlaelah, M.Si., Prof. Turmudi, M.Ed., M.Sc., Ph.d., dan Al Jupri, M.Sc., Ph.D sebagai perwakilan dari Departemen Pendidikan Matematika UPI Bandung. Kegiatan ini juga melibatkan seluruh dosen dari Prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng.

Pada kesempatan itu, Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Emilianus Jehadus, S.S., M.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih kepada departemen pendidikan matematika UPI Bandung yang siap membantu Program Studi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng, terutama untuk pengembangan kompetensi dosen prodi pendidikan matematika Unika Santu Paulus Ruteng. Menurut Emilianus Jehadus, S.S., M.Pd, pengembangan kompetensi dosen sangat penting untuk peningkatan mutu Prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng ke depannya.

Secara khusus pada kesempatan yang sama, Valeria Suryani Kurnila, M.Pd.Si., salah satu anggota tim task force kegiatan PKKM Prodi Pendidikan Matematika, menyampaikan bahwa kegiatan pengembangan kompetensi dosen yang melibatkan departemen pendidikan matematika UPI Bandung terdiri dari beberapa kegiatan seperti pelatihan pekerti/AA, Magang dosen, dan lokakarya publikasi bertaraf internasional di UPI Bandung.

Dalam kegiatan koordinasi ini, departemen pendidikan matematika UPI Bandung menyatakan bahwa mereka sudah siap membantu beberapa kegiatan pengembangan kompetensi dosen yang telah direncakan Prodi Pendidikan Matematika Unika Santu Paulus Ruteng. Departemen Pendidikan Matematika UPI Bandung akan menunggu tindak lanjut dari berbagai kegiatan itu sesuai hasil rapat koordinasi yang telah dilakukan. (Adm/Kont: RJ/RN)

x

Check Also

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unika Santu Paulus Kembangkan Model Pembelajaran Enterpreneursip in Tourism

Foto: Profesor Anita Lie saat menyapaikann materi “ Developing Enterpreneurship in Tourism Course Design” Ruteng, ...