Unika Santu paulus ruteng

Try out Ukom Diploma III Kebidanan Unika St. Paulus Ruteng Hadirkan Pengawas Pusat

Foto: Mahasiswi Program Studi D-III Kebidanan FIKP Unika Santu Paulus Ruteng sedang mendengarkan arahan teknis dalam try out ujian kompetensi, Jumat (21/2/2020)

Program Studi Diploma III Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Pertanian (FIKP) Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng melaksanakan try out persiapan ujian kompetensi periode tiga pada bulan Juli 2020 mendatang.

Ujian try out berbasis komputer tersebut dilaksanakan di Laboratorium Komputer Unika Santu Paulus Ruteng, Jumat (21/2/20).

Pelaksanaan try out ini dihadiri oleh pengawas pusat sekaligus pakar penyusunan soal try out kebidanan, Sri Handayani, S. Si.T.,M.Kes dari Stikes Estu Utomo Boyolali. Beliau hadir sebagai narasumber sekaligus pengawas.

Ketua Program Studi D III Kebidanan, Fransiska Nova Nanur, S.SiT.M.Kes  mengungkapkan bahwa pelaksanaan ujian try out ini merupakan persiapan ujian kompetensi periode tiga pada bulan Juli 2020 mendatang.

“Jumlah peserta yang mengikuti ujian try out periode tiga ada 100 orang. Keseratus peserta ini adalah mahasiswa tingkat akhir yang berjumlah 39 orang, alumni berjumlah 61 orang, dan peserta reteker atau peserta yang belum lulus tahun lalu berjumlah 19 orang. Pada hari ini pelaksanaan try out dilaksanakan dalam tiga sesi.”, papar ketua Program Studi D III Kebidanan tersebut.   

Sementara itu, Fransiska Nova Nanur mengungkapkan ada perbedaan dalam pelaksanaan ujian try out sebelumnya dengan sekarang. Sebelumnya menggunakan Paper Based Test (PBT), sedangkan sekarang semenjak Oktober 2019 lalu menggunakan Computer Based Test (KBT).

“Pelaksanaan try out kompetensi kali ini sangat berbeda dengan try out dan sekaligus ujian kompetensi sebelumnya. Pada periode pertama dan kedua, kita masih menggunakan ujian Paper Based Test (PBT), sementara try out sekarang anak-anak menggunakan Ujian Berbasis Komputer (UBK). Secara nasional, semenjak bulan Oktober 2019 ujian kompetensi bidan sudah diberlakukan ujian Berbasis Komputer Test,” terang Fransiska Nova Nanur.

Tidak hanya itu, selaku ketua Program Studi Diploma III Kebidanan pada Fakultas Ilmu Kesehatan dan Pertanian Unika St. Paulus Ruteng, Fransiska Nova Nanur berharap dengan adanya try out seperti sekarang semoga mahasiswa atau peserta ujian kompetensi tahun ini semuanya lulus.

“Saya bersama semua dosen kebidanan serta sivitas akademika FIKP Unika St. Paulus Ruteng berharap semua peserta ujian kompetensi tahun ini harus lulus dan memperoleh prestasi yang lebih memuaskan dan membanggakan,” harapnya (*Con/Adm: HS/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seminar Nasional Linguistik dan Linguistik Terapan di Kampus Unika Santu Paulus Ruteng

Foto: Para pemateri dan moderator dalam Semnas di GUT Lt 5 Unika St Paulus Ruteng, ...