Unika Santu paulus ruteng

Unika Ruteng Kukuhkan Guru Besar Kedua, Rektor: Ini Kado Istimewa Dies Natalis ke-65 Tahun UNIKA Santu Paulus Ruteng

Ruteng, Unika Santu Paulus – Universitas  Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng menyelenggarakan rapat senat luar biasa dalam rangka pengukuhan Guru Besar dalam bidang linguistik untuk Pro.Dr, Sebastianus Menggo, M.Pd. Upacara pengukuhan berlangsung di Aula GUT Lantai 5 UNIKA Santu Paulus Ruteng pada Sabtu, 23 Maret 2024. Gelar prestisius ini diperoleh Prof Sebastianus setelah melalui jalur loncat jabatan fungsional yaitu dari lektor ke Guru Besar.

         Hadir pada kesempatan tersebut kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XV, Prof. Dr.  Adrianus Amheka, S.T.,M.Eng; Uskup keuskupan Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat, Pr.; para penjabat gubernur NTT; Bupati Manggarai, Herybertus Gerardus Laju Nabit, SE., M.A bersama sejumlah utusan pemerintahan daerah; pimpinan Yayasan Santu Paulus Ruteng, Rm. Ledobaldus Roling Mujur, Pr; Rektor UNIKA Santu Paulus Ruteng, Dr. Maksimus Regus, S.Fil.,M.Si; sejumlah dosen dan tenaga kependidikan Unika Santu Paulus Ruteng, istri dan anak-anak beserta utusan keluarga besar.

         Dalam sambutannya, Rektor UNIKA Santu Paulus Ruteng, Dr. Maksimus Regus, S.Fil., M.Si mengungkapkan rasa syukur dan suka cita mendalam untuk momen sangat bersejarah yaitu pengukuhan Sebastianus Menggo sebagai Guru Besar dalam bidang kajian linguistik.  “Kami mengucap “selamat” dan terima kasih karena ini menjadi kado Dies Natalis ke-65 Unika Santu Paulus Ruteng pada Bulan Mei mendatang”, demikian ungkap beliau dengan penuh antusias.

         “Hari ini, dengan penuh kebanggaan, UNIKA Santu Paulus Ruteng, memperkenalkan dan mempersembahkan salah seorang kolega kami, yang penuh dedikasi, terus mengembangkan diri, sebagai peneliti, pengajar, dan pengabdi kehidupan yang tangguh: Profesor Dr. Sebastianus Menggo, M.Pd. Sebastianus adalah Guru Besar Kedua UNIKA Santu Paulus Ruteng. Ini adalah puncak tertinggi pencapaian akademiknya. Semoga ketika sudah mencapai tangga tertinggi ini, Profesor Sebastian tidak lupa melihat ke bawah, menyerap degup hidup realitas, lebih terbuka, kolaboratif, dan menjadi bagian dari kampus ini untuk mencetak ilmuwan-ilmuwan muda kita. Kami berjanji, peristiwa hari ini, bukan yang terakhir di Kampus ini, kami mempunyai daftar panjang, kandidat-kandidat Guru Besar. Dalam 5 tahun ke depan, kami berharap akan mengukuhkan 3-5 Guru Besar.”***  (MJ)

x

Check Also

Jelang Pengukuhan 175 Guru Profesional, Prodi PPG Unika Ruteng Gelar Seminar Nasional

Ruteng, Unika Santu Paulus – Menyongsong pengukuhan 175 Guru Profesional, Program Studi Pendidikan Profesi Guru ...