Unika Santu paulus ruteng

Unika Santu Paulus Ruteng Gelar Penilaian Proposal Penelitian dan PkM Hibah Internal

Foto: Tangkapan Layar Kegiatan Zoom Meeting Penilaian Proposal Penelitian dan PkM Hibah Internal, Sabtu (7/11/2020) dan Senin (9/11/2020) (Dok. Warek I Bidang Penelitian dan PkM)

Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng menggelar kegiatan Penilaian Hibah Internal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Tahun Akademik 2020/2021, Sabtu (7/11/2020) dan Senin (9/11/2020). Kegiatan yang dikordinasi oleh Wakil Rektor I (Warek I) Bidang Penelitian dan PkM Unika Santu Paulus Ruteng itu, dijalankan secara virtual melalui platform media zoom meeting. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, diikuti oleh tim reviewer internal Unika Santu Paulus Ruteng dan tim dosen serta mahasiswa yang telah mengajukan 36 judul proposal penelitian dan 26 judul proposal PkM sesuai jadwal yang ditetapkan.

Warek I Unika Santu Paulus Ruteng, Dr. Fransiska Widyawati, M.Hum. dalam sambutan ketika membuka kegiatan menyampaikan terima kasih kepada para reviewer yang telah bekerja keras memeriksa kelayakan proposal yang diajukan. Ia juga mengapresiasi tim dosen dan mahasiswa atas partisipasi mereka dalam pengusulan proposal, baik untuk pendanaan internal, maupun pendanaan DRPM Kemenrinstek BRIN. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Reviewer yang telah bekerja keras memeriksa proposal-proposal yang ada. Apresiasi juga kepada rekan-rekan tim dosen dan mahasiswa untuk keterlibatan dalam pengusulan proposal untuk dana internal maupun dana DRPM tahun ini”, ujar Dr. Fransiska.

Pada kesempatan yang sama, Warek I juga menjelaskan Kebijakan Penelitian dan PkM Unika Santu Paulus Ruteng Tahun Akademik 2020-2021 yang meliputi aspek-aspek penilaian kelayakan atas proposal-proposal yang diajukan, perkiraan besaran dana setiap skema penelitian/PkM, tahap-tahap pelaksanaan penelitian/PkM, monitoring dan evaluasi, serta target luaran yang dihasilkan.

Dalam kegiatan ini, setiap tim secara berurutan mempresentasikan proposal penilaian mereka di hadapan para reviewer. Selanjutnya, para reviwwer diberikan masing-masing kesempatan untuk menyampaikan masukan, catatan, dan perbaikan-perbaikan untuk setiap proposal penelitian.

Tim Reviewer Internal Unika Santu Paulus Ruteng tahun ini terdiri dari 8 (delapan) dosen dengan bidang keahlian masing-masing, yaitu Dr. Sabina Ndiung, M. Pd, Dr. Yuliana Wahyu, M.Pd, Dr. Yohanes S. Lon, M.A, Dr. Sebatianus Menggo, M. Pd, Dr. Hironimus Darong, M.Hum, Dr. Ans Prawati Yuliantari, Dr. Leonardus Par, M.Pd dan Dr. Fransiska Widyawati, M. Hum. Mereka ditetapkan sebagai reviewer setelah mengikuti kegiatan call for reviewer yang dilaksanakan oleh Warek I Bidang Peneltian dan PkM dan telah mengikuti uji kelayakan untuk menjadi reviewer internal. (Cont/Adm: FI/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Webinar Prodi PGPAUD: Pembelajaran AUD Selama Masa Pandemi

Seminar ilmiah Dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Anak  Usia Dini (PGPAUD), Fakultas Keguruan dan ...