Unika Santu paulus ruteng

UNIKA Santu Paulus Ruteng Hadirkan Psikolog dalam Kegiatan Pendampingan Kesehatan Psikologis

UNIKA Santu Paulus Ruteng-Pendampingan kesehatan psikologis kepada mahasiswa Universitas Katolik Indonesia (UNIKA) Santu Paulus Ruteng  adalah penting untuk dilakukan ditengah tantangan dan kecemasan akibat wabah covid-19 yang masih berlangsung saat ini. Kegiatan dengan judul ‘Pendampingan Kesehatan Psikologis” didampingi oleh para psikolog, dan tim BK Unika Santu Paulus Ruteng.

 Demikian kata Wakil Rektor III UNIKA Santu Paulus Ruteng, disela-sela kegiatan, (Sabtu, 31/10/2020)

Rektor: Dr. Yohanes S. Lon, M.A.; Saat membuka kegiatan

 Kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring di Lantai V Gedung Utama Timur (GUT)  tersebut  dibuka oleh Rektor UNIKA Santu Paulus Ruteng Dr. Yohanes S. Lon, M.A.

“Kegiatan ini sangat penting sebagai pendampingan kesehatan psikologis mahasiswa ditengah kecemasan masalah global saat ini, yaitu covid-19. Kegiatan yang sama memberikan stimulus dan kesehatan psikologis mahasiswa selama kuliah dari rumah” Ungkap Rektor, dalam sambutannya. (Sabtu, 31/10/2020)

Oleh karena itu, trima kasih kepada Wakil Rektor III yang menyelenggarakan kegiatan ini, terima kasih kepada pemeteri yang bersedia memberikan pendampingan kepada mahasiswa kami, terima kasih kepada tim BK Unika Santu Paulus Ruteng, dan mahasiswa baik yang hadir secara daring maupun luring. Kata Rektor diakhir sambutannya.

Diketahui, pemateri dalam kegiatan pendampingan kesehatan psikologis  yang dilaksanakan dalam bentuk webinar tersebut adalah Daisy Prawitasari Poegoeh, M.Si dan Arnol Lukito, M.Psi, keduanya memberikan materi secara luring kepada 100 mahasiswa yang hadir di Aula GUT, dan disaat yang sama mahasiswa lain mengikuti secara daring.

Tiga orang tim BK UNIKA Santu Paulus Ruteng Fransiskus Laka Lazar, M.Si, Nur Dafiq, S.Psi.,M.A, dan lgnatius Pepy Bora, S.Fil., M.M.,turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Sementara hadir sebagai peserta dalam kegiatan webinar yang mengangkat tema “Pendampingan Kesehatan Psikologis” tersebut adalah mahasiswa program Studi Pendidikan Teologi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Agronomi dan  Sosial Ekonomi Pertanian.

Diketehui bahwa kegiatan yang dilaksanakan tanggal 31 Oktober 2020 tersebut dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan hanya 100 orang mahasiswa yang hadir secara tatap muka di kampus, sementara yang lainnya mengikuti secara daring (FH/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Agendakan Kegiatan Konferensi Internasional di Unika Santu Paulus, Panitia Gelar Rapat Perdana

Foto: Kampus Unika Santu Paulus Ruteng (Sumber: Dok. Pribadi Arka Dewa) Panitia Kegiatan Konferensi Internasional ...