Unika Santu paulus ruteng

Unika Santu Paulus Ruteng Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru: Pendaftar Gelombang I Bebas Tes dan Uang Pendaftaran

Foto: Poster berisi informasi pendaftaran mahasiswa baru Unika Santu Paulus Ruteng Tahun Akademik 2020/2021

Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng mengeluarkan pengumuman tentang pendaftaran mahasiswa baru untuk Tahun Akademik 2020/2021, Kamis (4/3/2020). Menurut informasi dari Wakil Rektor II (Warek II) Unika Santu Paulus Ruteng, Dr. Marselus R. Payong, M.Pd., pendaftaran ini dibagi dalam tiga gelombang. Gelombang pertama dibuka sejak tanggal 27 Februari hingga 31 Maret 2020. Gelombang kedua dibuka mulai 1 April sampai dengan 30 Mei 2020. Sementara gelombang ketiga dibuka mulai 4 Juni hingga 15  Agustus 2020.

Baca juga: STKIP Santu Paulus Ruteng Raih Peringkat 113 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia dalam Bidang Penelitian

Khusus untuk gelombang pertama yang dibuka sejak 27 Februari sampai dengan 31 Maret 2020, disediakan jalur pendaftaran bebas tes dan bebas uang pendaftaran. Adapun sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh para pendaftar adalah sebagai berikut:

Untuk calon yang masih duduk di bangku kelas XII SMA/SMK/MA :

  1. Fotokopi buku laporan pendidikan kelas X sampai kelas XII smst 1
  2. Fotokopi KK
  3. Fotokopi KIP bagi yg memilikinya
  4. Mengisi formulir pendaftaran

Untuk Calon yg telah lulus SMA/SMK/MA tahun 2019 atau sebelumnya:

  1. Fotokopi ijasah SMA/SMK/MA yg telah dilegalisir
  2. Fotokopi NUN yg telah dilegalisir
  3. Fotokopi KK
  4. Fotokopi KIP bagi yg memilikinya
  5. Mengisi formulir pendaftaran

Baca juga: Mahkamah Konstitusi dan Komisi Informasi Pusat Selenggarakan Seminar Nasional di Unika Santu Paulus Ruteng

Unika Santu Paulus Ruteng sendiri merupakan universitas yang terakreditasi B. Para pendaftar dapat memilih 2 (dua) fakultas yang ada, yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Pertanian (FIKP). FKIP memiliki 6 (enam) Program Studi (Prodi), yaitu Prodi Teologi, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Pendidikan Matematika, dan Prodi Pendidikan Guru Anak Usia Dini. Sementara FIKP terdiri dari 5 (lima) Prodi, yaitu Prodi Sarjana Keperawatan, Prodi D-III Kebidanan, Prodi Profesi NERS, Prodi Agronomi dan Prodi Sosial Ekonomi Pertanian.

Baca juga: Unika Santu Paulus Ruteng Dipilih Menjadi Salah Satu Pendamping Desa Wisata oleh Kemenparekraf

Proses pendaftaran mahasiswa baru Unika Santu Paulus Ruteng ini dapat dilakukan dengan tiga cara yaitu pertama dengan mendatangi dan mendaftarkan diri langsung ke kampus Unika Santu Paulus Ruteng yang beralamat di Jalan Jend. Ahmad Yani No 10, Ruteng. Kedua,  pendaftaran bisa juga dilakukan di sekolah mitra dan tempat yang telah ditentukan. Ketiga, pendafataran bisa dilakukan secara mandiri dan daring (dalam jaringan/online) dengan mengunjungi laman http://siakad.unikastpaulus.ac.id/pmb yang juga menyediakan informasi lengkap tentang proses pendaftaran. (Adm: RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cegah Hambatan Pelaksanaan UAS Selama WFH, Ini Penegasan Kaprodi PGSD Unika Santu Paulus Ruteng

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng menggelar ...