Unika Santu paulus ruteng

Unika Santu Paulus Ruteng Perpanjang Masa Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang I

Foto: Brosur baru yang berisi informasi pendaftaran mahasiswa baru Unika Santu Paulus Ruteng, Tahun Akademik 2020/2021

Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng memperpanjang masa pendaftaran mahasiswa baru gelombang pertama hingga 18 April 2020. Hal itu dinyatakan oleh Sekretaris Wakil Rektor II (Warek II) Unika Santu Paulus Ruteng, Dr. Viktor Panteleon, M.Pd., Sabtu (4/4/2020). Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan masa work from home yang juga diperpanjang. “Berhubung masa WFH kita diperpanjang, maka pendaftaran mahasiswa baru gelombang I (bebas tes dan bebas uang pendaftaran) diperpanjang sampai dengan 18 April 2020.” demikian penyampaian Sekretaris Warek II melalui pesan di grup whattsapp, Sabtu (4/4/2020) pagi.

Baca juga: Penyebaran Covid-19 di Indonesia Semakin Meluas, Rektor Unika Santu Paulus Ruteng Perpanjang Masa WFH

Sekretaris Warek II juga memohon bantuan semua dosen dan pegawai Unika Santu Paulus Ruteng untuk menginformasikan beberapa hal kepada semua calon mahasiswa baru yang sudah mengisi formulir pendaftaran pada gelombang I. “Kami meminta kita semua untuk menginformasikan kepada calon mahasiswa yang sudah mengisi formulir pendaftaran untuk segera mengirimkan softfile formulirnya (bisa dalam bentuk foto atau scan-pdf) ke nomor wa: 0852 5337 9307 (Pak Viktor) supaya didata sebagai pelamar di gelombang I. Semua berkas lamaran beserta syarat-syaratnya dapat dimasukkan ke kantor Warek II setelah liburan nanti. Hal ini terpaksa kita lakukan mengingat sekarang semua sekolah dan kampus libur.” urai Dr. Viktor.

Baca juga: Unika Santu Paulus Ruteng Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru: Pendaftar Gelombang I Bebas Tes dan Uang Pendaftaran

Para petugas promosi kampus juga diminta agar tetap menjalin komunikasi dengan sekolah-sekolah mitra untuk memastikan calon mahasiswa baru bisa tetap dijaring dan bisa mendaftarkan dirinya sesuai jadwal yang telah ditentukan. “Kami meminta para petugas promosi untuk selalu berkomunikasi dengan mitranya masing-masing untuk mengetahui perkembangan terkini di lapangan. Kami juga meminta kita semua untuk terus mempromosikan kampus kita.” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya pendaftaran calon mahasiswa baru Unika Santu Paulus Ruteng ini dibagi dalam tiga gelombang. Khusus untuk gelombang pertama disediakan jalur pendaftaran bebas tes dan bebas uang pendaftaran. Adapun sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh para pendaftar adalah sebagai berikut:

Untuk calon yang masih duduk di bangku kelas XII SMA/SMK/MA :

  1. Fotokopi buku laporan pendidikan kelas X sampai kelas XII smst 1
  2. Fotokopi KK
  3. Fotokopi KIP bagi yang memilikinya
  4. Mengisi formulir pendaftaran

Untuk Calon yg telah lulus SMA/SMK/MA tahun 2019 atau sebelumnya:

  1. Fotokopi ijasah SMA/SMK/MA yang telah dilegalisir
  2. Fotokopi NUN yang telah dilegalisir
  3. Fotokopi KK
  4. Fotokopi KIP bagi yang memilikinya
  5. Mengisi formulir pendaftaran

Proses pendaftaran mahasiswa baru Unika Santu Paulus Ruteng ini dapat dilakukan dengan tiga cara yaitu pertama dengan mendatangi dan mendaftarkan diri langsung ke kampus Unika Santu Paulus Ruteng yang beralamat di Jalan Jend. Ahmad Yani No 10, Ruteng. Kedua,  pendaftaran bisa juga dilakukan di sekolah mitra dan tempat yang telah ditentukan. Ketiga, pendafataran bisa dilakukan secara mandiri dan daring (dalam jaringan/online) dengan mengunjungi laman http://siakad.unikastpaulus.ac.id/pmb yang juga menyediakan informasi lengkap tentang proses pendaftaran. Untuk cara pertama dan kedua akan disesuaikan dengan perkembangan situasi dan kondisi sekarang terkait meluasnya penyebaran Covid-19. (Adm: RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cegah Hambatan Pelaksanaan UAS Selama WFH, Ini Penegasan Kaprodi PGSD Unika Santu Paulus Ruteng

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng menggelar ...