Unika Santu paulus ruteng

Unika Santu Paulus Ruteng Rilis Jumlah Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021

Foto: Kampus Unika Santu Paulus Ruteng (Sumber: Dok. Pribadi Arka Dewa)

1345 orang secara resmi dinyatakan terdaftar dan diterima sebagai mahasiswa baru di Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng pada Tahun Akademik 2020/2021. Informasi ini diketahui dari rilis yang disampaikan oleh Wakil Rektor I (Warek I) dan Wakil Rektor II (Warek II) Unika Santu Paulus Ruteng, Kamis (10/9/2020).

Ke-1345 mahasiswa baru ini tersebar di 11 program studi (prodi) yang ada di Unika Santu Paulus Ruteng, yaitu Prodi Teologi (39 orang), Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (135 orang), Prodi PGSD (289 orang), Prodi Pendidikan Matematika (68 orang), Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (128 orang), Prodi Pendidikan Guru PAUD (99 orang), Prodi Keperawatan (118 orang), Prodi Kebidanan (96 orang), Prodi NERS (21 orang), Prodi Agronomi (147 orang), dan Prodi Sosial Ekonomi Pertanian (205 orang).

Mahasiswa baru ini dinyatakan diterima setelah melewati beberapa tahap, yaitu pendaftaran secara online, registrasi dan pembayaran keuangan melalui bank, dan verifikasi-validasi berkas oleh bagian administrasi di tingkat universitas dan program studi. Mereka selanjutnya akan memprogramkan mata kuliah melalui pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) secara online untuk kemudian mengikuti proses perkuliahan pada semester ini.

Warek I Unika Santu Paulus Ruteng, Dr. Fransiska Widyawati, M.Hum melalui pesan pada grup whatsApp menyatakan bahwa dengan selesainya proses verifikasi dan validasi data mahasiswa baru ini, maka proses alih masa dari registrasi ke pengisan KRS bisa dilakukan. “Hari ini Siakad kita sudah beralih ke masa pengisian KRS. Mohon bantuan kita semua untuk mendorong mahasiswa untuk melakukan KRS, paling lambat sampai 18 September 2020. Dengan mengisi KRS lebih cepat, mahasiswa terdaftar pada kelas pada Moodle dengan cepat pula. Para dosen Pembimbing Akademik (P)A juga diminta untuk melakukan Validasi KRS paling lambat 18 September 2020.” pesannya.

Sementara itu, pada kesempatan lain, Warek II Unika Santu Paulus Ruteng, Dr. Marselus Ruben Payong, M.Pd. menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah  mempercayai lembaga Unika Santu Paulus Ruteng. “Terima kasih untuk kepercayaan masyarakat Manggarai Raya kepada Unika Santu Paulus Ruteng.” ujarnya. Seraya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para mahasiswa baru, Dr. Marselus lebih lanjut menyatakan komitmen lembaga untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para mahasiswa. “Selamat datang mahasiswa/mahasiswi baru Unika St. Paulus Ruteng angkatan 2020/2021. Kepercayaan Anda menjadi semangat bagi kami untuk terus berbenah dan meningkatkan mutu pelayanan kami.” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, proses perkuliahan di Unika Santu Paulus Ruteng pada semester ini akan dijalankan dengan model blended learning. Sebagian perkuliahan akan dijalankan secara luring (luar jaringan) dengan tatap muka dan sebagian lain dilangsungkan secara daring (dalam jaringan). Perkuliahan dalam jaringan dilaksanakan dengan menggunakan Learning Management System (LMS) yang terintegrasi dengan siakad-website kampus yakni moodle. Kebijakan ini mengacu pada kebijakan nasional dari kementerian dan berdasarkan hasil evaluasi terhadap proses perkuliahan pada semester sebelumnya (Admin: RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Unika Santu Paulus Ruteng Terlibat dalam Riset Pastoral Integral Keuskupan Ruteng

Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng ikut berperan serta dalam riset untuk pengembangan pastoral ...