Unika Santu paulus ruteng

Unika St.Paulus Bersama PKK Manggarai Rayakan IWD dengan Webinar

Foto: Flyer Webinar bertema Peran Perempuan Manggarai
di Era Digital dan Pandemi Covid-19

Dalam rangka merayakan International Women’s Day, 8 Maret 2021, kampus Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng bekerja sama dengan PKK Kabupaten Manggarai menyelenggarakan webinar. Tema yang diusung adalah Perempuan Manggarai di Era Digital dan Pandemi Covid-19. Seminar yang dilakukan virtual ini menghadirkan empat perempuan sebagai pembicara.

Dua pembicara adalah perempuan Manggarai diaspora yang bekerja di Jakarta yakni Ibu Josefina A. Syukur, S.H, M.H adalah perempuan Manggarai yang berkeahlian dan berkarya dalam bidang hukum. Ia mengajak perempuan Manggarai cerdas bermedia sosial, paham hukum dan aturan terkait penggunaan media digital. Pembicara lainnya adalah Ibu Meirina Chandra, yang berpengalaman dalam bidang Pengelolaan Keuangan. Sebagai  Certified Financial Planner Ibu Meirina memberikan edukasi agar perempuan Manggarai memiliki kesadaran akan pengelolaan keuangan.

Dengan menggandeng perempuan Manggarai diaspora, harapan Ibu Meldy Hagur Nabit selaku Ketua PKK Manggarai adalah orang Manggarai yang memiliki keahlian khusus dapat terlibat bersama membangun Ibu Bumi Manggarai tercinta ini.

Foto: Tangkapan Layar Webinar bertema Peran Perempuan Manggarai
di Era Digital dan Pandemi Covid-19
pada Senin, 8/3/2021

Webinar ini dipandu oleh Dr. Fransiska Widyawati, yang adalah Wakil Rektor Universitas Katolik Indonesia. Salah satu pembicara juga dosen pada kampus ini, yakni Ibu Dr. Yuliana Wahyu, yang menyoroti aspek pentingnya mendorong perempuan untuk belajar dan berkarya dalam bidang STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics). MC webinar juga salah satu staf Unika Santu Paulus yakni Margaretha Febriana Rene.

Webinar ini diharapkan merupakan langkah awal kerja sama Perguruan Tinggi dan PKK Manggarai dalam rangka edukasi demi pencerdasan masyarakat Manggarai. Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi PKK Manggarai dan kampus Unika untuk mendapat masukan dari masyarakat setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh 287 peserta, perempuan dan laki-laki. Partisipan sangat antusias dengan materi yang diberikan dan juga aktif bertanya dan memberi masukan bagi Ibu Ketua PKK dan kampus Unika. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Civitas Academica Unika St. Paulus Ruteng Berduka

Foto: Poster Ucapan Belasungkawa dari Sivitas Akademika Unika Santu Paulus Ruteng untuk Alm. Bapak Kanisius ...