Unika Santu paulus ruteng

Unika St. Paulus Ruteng Adakan Workshop Data Kinerja Penelitian & PkM Dosen

Foto: Kegiatan Workshop Data Kinerja Penelitian & PkM Dosen Unika Santu Paulus Ruteng, Rabu (03/02/2021) hingga Sabtu (06/02/2021)

Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng yang dikordinasi oleh Wakil Rektor I (Warek I) Bidang Penelitian & PKM Unika Santu Paulus Ruteng, mengadakan kegiatan Workshop Data Kinerja Penelitian & Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Tahun 2020. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (03/02/2021) hingga Sabtu (06/02/2021) itu dilakukan melalui platform media zoom meeting. Kegiatan berlangsung selama empat hari yang diikuti oleh seluruh dosen Unika Santu Paulus Ruteng dengan sesuai jadwal yang dikeluarkan unit Warek I selaku pelaksana kegiatan.

Rektor Unika Santu Paulus Ruteng, Rm. Dr. Yohanes Servatius Boylon, M.A. dalam sambutannya saat membuka kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi aktif para dosen Unika dalam mengikuti kegiatan Workshop Data Kinerja Penelitian dan PkM yang diadakan Warek I Bidang Penelitian dan PkM. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan bagi para dosen untuk melihat kembali pencapaian yang telah dilakukan dalam setahun berjalan yakni tahun 2020, untuk kemudian menjadi bahan refelksi dalam meningkatkan kinerja penelitian dan PkM pada tahun-tahun berikutnya. Data kinerja juga menjadi bahan pertimbangan kampus dalam melihat sejauh mana kedisiplinan para dosen dalam melakukan tri dharma perguruan tinggi. Sebab kinerja kampus sangat ditentukan oleh kerterlibatan dan keaktifan para dosen dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi. Apresiasi terhadap semua dosen yang sejauh ini telah berjuang dan terus berusaha untuk berkarya melakukan penelitian dan PkM. Dorongan dan semangat bagi para dosen yang masih dalam proses memenuhi data kinerja penelitian dan PkM. Apresiasi paling akhir juga diberikan kepada pihak Warek I bidang penelitian dan PkM yang terus bekerja maksimal dalam upaya mendorong para dosen untuk melakukan berbagai penelitian dan PkM.

Pada kesempatan kedua, Ibu Dr. Fransiska Widyawati, M.Hum selaku Warek I, menyampaikan ucapan terima kasih atas antusias para dosen dalam kegiatan Workshop Data Kinerja Penelitian dan PkM. Beliau melanjutkan penjelasan terkait beberapa point penting pertemuan yakni; Evaluasi kinerja tahun 2020 Dharma Penelitian dan PkM, berdasarkan data isi pada form yang disediakan, pengecekan kembali data yang ada pada setiap dosen, perbaikan data pada waktu yang ditentukan pihak Warek I, penentuan kedudukan kinerja penelitian dan PkM berdasarkan dosen perorangan dan program studi dan yang terakhir terkait beberapa aspek umum mengenai Dharma Penelitian dan PkM.

Kegiatan ditutup dengan penegasan yang disampaikan oleh masing-masing dekan fakultas di antaranya Pater David Djerubu, M.A. selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Pertanian (FIKP) dan Romo Dr. Maksimus Regus, M.Si selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Selain apresiasi dan dorongan, penegasan yang disasarkan secara khusus bagi para dosen pada setiap fakultas bertujuan untuk lebih meningkatkan kerjasama penelitian dan PkM sesuai bidang ilmu di antara para dosen maupun program studi. (Cont/Adm: FI/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN,

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS MELAKSANAKAN YUDISIUM SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2020/2021 MELALUI ZOOM MEETING ...