Unika Santu paulus ruteng

Unika St.Paulus Ruteng Melaksanakan Kegiatan Workshop Penilaian Proposal Penelitan dan PKM

Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng melaksanakan kegiatan Workshop Penilaian Proposal Penelitan dan PKM dengan pembiayaan internal kampus Unika Sanntu Paulus Ruteng (26/10/2019)

Unika Santu Paulus Ruteng-Kegiatan workshop Penilaian Proposal Penelitan dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan pembiayaan internal pada Sabtu (26/10/2019) yang berlangsung di auditorium Roosmalen tersebut diselenggarakan oleh Wakil Rektor (Warek) I Bidang Akademik, Penelitian dan Inovasi Unika Santu Paulus Ruteng.

Dr. Fransiska Widyawati, M.Hum, dalam sambutan saat membuka workshop menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya lembaga untuk mendukung  dosen dalam melaksanakan  Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Apresiasi kami kepada para dosen yang tahun ini berniat melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan mengajukan proposal agar kegiatan tersebut dapat didanai oleh internal Peguruan Tinggi/Yayasan.

BACA JUGA: Refleksi: Prodi Sosial Ekonomi Pertanian Unika Santu Paulus Ruteng Harus Hasilkan Petani-Petani Muda

Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat adalah tiga tugas utama dosen yang saling terkait.  Kegiatan Workshop Penilaian Proposal Penelitan dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) ini adalah bagian dari upaya lembaga untuk meningkatkan kualitas penelitian dan PkM yang dilakukan para dosen Unika Santu Paulus Ruteng.” Demikian Widyawati dalam satu bagian sambutannya (26/10/2019)

BACA JUGA: Unika Santu Paulus Ruteng: Sosial Ekonomi Pertanian Harus Menjadi Prodi yang Berkarakter

Diketahui bahwa tim reviewer proposal tersebut terdiri dari delapan orang dosen Unika Santu Paulus Ruteng yang berkualifikasi Doktor dengan keahlian di bidang masing-masing. Sementara  jumlah proposal yang dinalai adalah 54 proposal dengan rincian 47  proposal penelitian dan tujuh (7) proposal PkM yang dihasilkan oleh dosen dari 10 Program Studi yang tersebar di dua Fakultas  Unika Santu Paulus. Selanjutnya setelah mengikuti workshop tersebut, setiap tim peneliti dan PkM akan merevisi proposalnya sesuai catatan reviewer selama seminggu. Tim Peneliti dan PkM yang proposalnya dinyatakan layak didanai akan menandatangani kontrak dan kemudian memulai proses penelitian dan pengabdian hingga Maret tahun depan (Admin/ published  : RN &FH)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Jelang Liburan Nataru, Rektor Unika Ruteng Sampaikan Pesan Natal Tahun 2023

Ruteng, Unika Santu Paulus – Rektor Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng menyampaikan Pesan ...