Unika Santu paulus ruteng

Usai Diwisuda, 33 Lulusan Prodi Kebidanan Ikrarkan Sumpah Kebidanan

Foto: Prosesi Sumpah Kebidanan di Unika Santu Paulus Ruteng, Senin (15/11/2021)

Ruteng, Unika Santu Paulus – 33  lulusan Program Studi (Prodi)  Diploma III (D-III) Kebidanan Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng yang diwisuda Sabtu (13/11/2021) kemarin mengikrarkan Sumpah Kebidanan pada Senin (15/11/2021) pagi. Kegiatan yang berlangsung secara virtual ini dihadiri oleh Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi  Nusa Tenggara Timur, Pengurus Daerah IBI Cabang Manggarai, Dekan Fakultas Kesehatan Unika Santu Paulus Ruteng, dan Ketua Prodi Kebidanan Unika Santu Paulus Ruteng. Rohaniwan Katolik yang juga dosen Unika Santu Paulus Ruteng, RD. Ignasius F. Bora, S.Fil., M.A. menjadi saksi dalam prosesi sumpah kebidanan itu.

Dalam acara bertajuk “Menjadi Bidan Profesional dan Berkreasi di Era Digital”, RP David Jerubu, M.A., selaku Dekan Fakultas Kesehatan Unika Santu Paulus Ruteng menyatakan kebanggaannya pada capaian prestasi yang diraih oleh Prodi Kebidanan dalam beberapa tahun terakhir ini. “Sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Unika Santu Paulus Ruteng, saya merasa sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Prodi Kebidanan dalam beberapa tahun ini. Yang terakhir lulusan prodi ini mencatatkan prosentasi kelulusan dalam uji kompetensi sebesar 91%” ujarnya.

Foto: Dekan Fakultas Kesehatan Unika Santu Paulus Ruteng, RP David Jerubu, M.A. saat membawakan sambutan dalam acara Sumpah Kebidanan, Senin (15/11/2021)

Namun kebanggaan itu tidak menjadikan fakultas dan lembaga yang dimpimpinnya berpuas diri. “Dengan prestasi ini, bukan berarti Unika Santu Paulus Ruteng terlena dan berpuas diri. Kami selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas sesuai visi dan lembaga” tegas biarawan asal Manggarai Timur itu.

Pada bagian akhir sambutannya, Pastor David mengingatkan lulusan Prodi Kebidanan untuk membuktikan prestasi yang diraih di bangku kuliah dengan unjuk kerja dan karakter yang baik.

“Saya ingatkan kalian semua untuk tidak terlena. Prestasi yang kamu raih hari ini hanya di atas kertas. Artinya kalian harus membuktikannya dengan unjuk kerja, keterampilan dan kinerja yang baik di tengah masyarakat. Kalian harus menjadi bidan yang berkarakter baik agar mutu pelayanan kalian benar-benar teruji” pungkasnya.

Sementara itu,Wakil Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi NTT, Gilda Saina, A.Md.Keb dalam sambutannya mengingatkan para bidan yang mengikrarkan sumpah agar bisa memanfaatkan teknologi dalam menjalankan tugas dan pelayanan mereka.

 “Sesuai tema Sumpah Kebidanan hari ini, saya ingatkan agar adik-adik bidan bisa memanfaatkan teknologi dengan baik dan benar untuk mendukung pelaksanaan tugas dan pelayanan. Jangan sampai, teknologi disalahgunakan untuk hal-hal lainnya”, tegasnya.

Foto: Wakil Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi NTT, Gilda Saina, A.Md., Keb. saat membawakan sambutan dalam acara Sumpah Kebidanan, Senin (15/11/2021)

Kepada para lulusan Prodi Kebidanan, Ibu Gilda menitipkan pesan agar mereka selalu bekerja profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Bekerjalah sesuai tugas, kewenangan, dan tanggung jawab Anda secara profesional dengan  tetap memohon bimbingan Tuhan”, pesannya.

x

Check Also

Unika Santu Paulus Ruteng Rayakan Misa Syukur Dies Natalis, Empat Tema Jadi Intensi Utama

Foto: Mgr. Silvester San, Pr bersama Mgr. Siprianus Hormat, Pr. dan belasan imam konselebrans dalam ...